Minggu, 21 April 2019

Konsep Activity dalam Aplikasi Android|Agus Diar TV


KONSEP ACTIVITY DALAM APLIKASI ANDROID
Activity meruoakan public class dalam aplikasi Android.Setiap activity merupakan sesuatu yang unik atau single,yang ditujukan untuk menghandle macam-macam hal yang bisa dilakukan user.Pada umum-Nya,Activity berhubungan dengan user dimana activity menciptakan windows atau UI yang ditampilkan dengan concepts setcontent view(view).Ada dua methode yang pasti dimiliki satu activity yaitu:
Oncreate
Oncreate untuk menginiasi suatu activity,biasanya dipanggil dengan perintah setcontenviev(int)untuk resource yang kita definisikan dilayout UI,dan perintah findViewByld(int)untuk memanggil widget yang dibutuhkan UI untuk berinteraksi dengan aplikasi.

OunPause
Ounpause untuk menyatakan ketika user meninggalkan suatu activity.

Untuk penggunaan dengan Contex.StarAtivity,semua kelas activity harus sesuai dengan<Activity>yang didelekrasikan dalam suatu paket di Androidmanifest.xml.Activity adalah bagian penting dari keseluruhan siklus aplikasi,bagimana activity dijalankan merupakan bagian penting dari model aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maulid Nabi saw mengikuti akhlak Rasulallah Ustadz Roma Iswadi,MA

Kerinci ,Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441H  yang bertempat di Surau Shilaturrahmi Pancuran Tiga Desa Tj. Mudik Ker...