Jumat, 26 April 2019

Mengenalkan Api Key Google|Agus Diar TV


API KEY GOOGLE
Barangkali banyak aplikasi maupun program yang belum anda kuasai,namun sedikit banyak-Nya saya akan memberikan pengetahuan buat anda tentang Api Key Google.Berikut adalah penjalasan dari saya tentang Api Key Google.

Pada codingmaps selanjutnya kita akan buat map view,yang dapat menunjukkan dalam bentuk maps dimana posisi dari nilai lokasi yang kita kirim(nilai GPS nantinya apabila dijalankan di device yang mempunyai hardware GPS).Ini dapat dilakukan di android  karena Google maps disertakan pada android,jika hal ini merupakan salah satu kelebihan android daripada sistem operasi device mobile yang lain.

Dengan emulator kita dapat melakukan map view untuk membuat agar Google Maps bisa kita masukkan dalam maps yang akan kita buat,Google Maps merupakan hak cipta Google secara propierty,sehingga dalam menggunakannya memerrlukan ada-Nya perjanjian,Google membuat mekanisme untuk megakses Google Maps dengan coding aplikasi dengan sebuah kunci yang dikenal dengan API Key,kunci ini dapat kita dapatkan berdasarkan nilai generate otomatis dari SDK android yang kita Instal.

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENDAPATKAN API GOOGLE DARI SAYA
Mendapatkan nilai MD5 Hash
Cari file debug.keystore yaitu file MD5 Hash dan biasanya berada pada Windows:document and setting user windows
Masuk ke derectory bin dari folder java anda,dan lakukan perintah berikut untuk mendapatkan nilai MD5 Has-Nya.
Keytool-list-alias android debubugkey-keystore-<lokasi debug.keystore>strorepass android-keypass android.

Lakukan koneksi internet untuk mendapatkan nilai API KEY
Dengan megakses alamat http://code.google.com/android./addons/google-apis/maps-api-signup.html, baca dan checklis term and cindition-Nya dan pastekan nilai MD5 Hash kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...