Rabu, 24 April 2019

Mengenalkan User Interface(UI)pada Aplikasi Android|Agus Diar TV


KOMPONEN ARSITEKTUR USER INTERFACE(UI)PADA APLIKASI ANDROID
Barangkali kita sudah banyak mengenal tentang-tentang istilah dalam bahasa aplikasi namun banyak sedikit dari kita yang kurang mengerti disini saya akan merilis tentang User Interface(UI)pada aplikasi Android.Berikut penjelasan mengenai User Interface(UI) yang saya rilis secara konsekuen,untuk berbagi pengetahuan tentan User Interface pada aplikasi Android untuk anda.

Saya akan menjelaskan secara umum tentang apa arti dari Arsitektur User Interface(UI)pada aplikasi Android.User Interface(UI)pada aplikasi android adalah : User Interface(UI)yang meliputi Activity dan User Interface yang terdiri dari komponen.Semua yang berhubungan dengan User Interface pada aplikasi android biasaya berada pada lokasi res/layout/filename.xml.Dimana coding java untuk memanggil yang biasa kita kenal dengan R.layout.filename.Dan berikut penjelasan mengenai komponen-komponen filename aplikasi android User Interface(UI) dari saya.

KOMPONEN-KOMPONEN FILE NAME USER INTERFACE(UI)
•<ViewGroup>
ViewGroup merupakan kumpulan view dimana kita dapat menentukan tata letak komponen view secara berbeda,seperti LinearLayout,Relative Layout,frameLayout serta Tabulasi.Atribut dari viewGroup ini biasanya terdiri dari:
√Android:id
resource id,yang berisi variabel unik dari element tersebut.

√Android:layout_height
dimensi value-Nya(height)yang diikuti-Nya dengan ofsi "fill_parent" atau "wrap_content", tentu-Nya perbedaan keduanya sudah saya bahas dalam akhir bab program hello android.

√Android:layout_width
dimensi value-Nya(width)yang diikuti-Nya opsi fill_parent atau wrap_content.

•<View>
Sama seperti<ViewGroup>tetapi<view>lebih dikenal dengan individual UI component,atributnya juga minimal terdiri dari tiga yang sama persis dengan atribut yang dimiliki oleh<ViewGroup>.

•<requestFocus>
Element kosong yang bisa kita defenisikan didalam<View>

•<Include>
Memasukkan file layout kedalam layout. Atribut-Nya sama dengan <ViewGroup> dan <View>tetapi ada satu tambahan atribut yaitu<resource>yang berfungsi untuk menentuntukan file layout-Nya.[Ad]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...