Langsung ke konten utama

Breaking News|Sandal Jepit Suriah Timur Tengah|Agus Diar TV


AKAR MASALAH SURIAH DI TIMUR TENGAH
Lintas Dunia, Dorongan penulis untuk sebuah kajian bagi negara-negara Islam dunia, sebagai contoh yang terjadi di negara Islam di timur Tengah karena ikut campur Rezim Barat di negeri Eropa.Keejaman yang terjadi dipicu oleh alasan konflik dengan peta konflik yang rumit.Apa yang menyebabkan problematika konflik yang terjadi di Suriah? Berikut akan kita bahas akar dari Masalah konflik Suriah di Timur Tengah dengan sajian khusus dan menarik dikaji dari berbagai sumber yang penulis dapatkan. 

📷Kekejaman Rezim
Dorongan rakyat Suriah untuk mengganti Rezim sebagaimana arus Arab Spiring tidak mengalami jalan yang mudah. Dengan peta konflik yang begitu rumit.Hingga kini Suriah masih belum menunjukkan akhir konflik-Nya. 

Hal ini diperburuk dengan kebrutalan Rezim Bashar Assad dalam menangani konflik. Jumlah korban yang besar dan tingkat pengungsian yang tinggi tersebut. Seolah Rezim tidak memperdulikan berapa korban jiwa yang akan jatuh. Yang penting kekuasaan tetap ditanganditangan-Nya. Apalagi ada dukungan dari pihak eksternal yang memiliki kepentingan terhadap eksistensi Rezim. Timbang mendukung perubahan yang belum menjamin kepentingan-Nya, lebih baik mempertahankan Rezim yang sudah jelas keberpihakan-Nya pada kepentingan mereka. Kurang lebih demikian. 

Kekejaman Rezim Nassar Assad tertuang dalam laporan resmi yang dirilis oleh PBB dalam UN Report. Laporan ini menurut peneliti senior dari "International Instute For Strategic Studies" Emilie Hokayem.Menunjukkan bahwa Bashar Assad sama kejam-Nya dengan ISIS. Laporan itu juga membuat salah satu kisah pembelot dalam Rezim Assad yang diberi kode nama"Caesar".Mantan tentara Suriah itu mengatakan Assad telah membunuh 10.000 orang sejak Juli 2014,suatu angka yang jelas merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.Laporan itu juga mengungkapkan bahwa angka kematian secara akumulasi bertambah. Sementara orang-orang hidup dalam situasi terancam. Sedikit berbuat salah ditahan, tahanan merupakan tempat kematian massal.

Laporan PBB ini berdasarkan 621 wawancara warga Suriah, pengumpulan dokumen tentang pembunuhan antara 10 Maret 2011 hingga 30 November 2015.Laporan ini memberikan rekomendasi kepada Dewan Keamanan untuk memberi sanksi pada Assad.

Menurut laporan lain lembaga  Kemanusian IRIN, 10 %, kematian di Suriah akibat ISIS, sementara Rezim Assad bertanggung jawab atas 75% kematian.

Kekejaman yang dilakukan Rezim Bashar Assad sampai membuat  Carla del Ponte, jaksa ternama dalam kejahatan perang mengundurkan diri dari posisi-Nya di Perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB). Dia meningggalkan posissi-Nya karena dia percaya komisi yang dibentuk untuk menginvestigasi kejahatan perang, di perang Suriah tidak punya kekuatan apapun."Ujar Ponte"saya menyerah. Anggota Dewan Keamanan PBB tidak peduli dengan keadilan, "Ujar-Nya".

Del Ponte mengatakan DK PBB seharus-Nya membentuk Mahkamah Perang seperti pada kasus perang Rwanda dan Yugoslavia. Upaya itu tidak pernah terwujud pasal-Nya, Russia Sekutu dekat Assad. selalu mempeto rencana itu.

📷 Campur Tangan Asing
Kekejaman rezim Assad seakan tidak bisa di berhentikan oleh siapa pun. Hal ini disebabkan kuat-Nya campur tangan asing dalam krisis Suriah. Apa yang di lakukan Assad seolah mendapatkan legitimasi dari negata -negara besar yang mendukung-Nya.

Hal ini-Lah yang menjadi konflik di Suriah menjadi konflik global. Pasal-Nya, banyak kepentingan asing yang berlomba-lomba untuk mendapatkan keuntungan dari konflik ini.

Awal-Nya keterlibatan asing terjadi secara tidak langsung atau dikenal dengan trusted War. Namun demikian, sejak 2016,keterliabatan negara adidaya tampak secara terang-terangan.

Kucuran dana secara langsung atau bantuan militer secara terukur dilakukan  Amerika Serikat dan sekutu-Nya. Agenda-agenda perundingan juga dirancang demi tujuan tersebut. Didalam-Nya ada jalinan hubungan dengan pihak rezim dan oposisi yang dapat merealisasikan kepentingan Amerika Serikat.

Rusia memiliki kepentingan ekonomi terhadap Suriah. Rusia menjaga pelabuhan Suriah, Tartous yang berfungsi sebagai basis Mediterania Rusia untuk Aramada laut Hitam. Rusia juga membangun sebuah pangkalan udara di Latakia. Walau berada di bawah bayang-bayang Amerika Serikat.Rusia tidak segan melakukan intervensi militer secara langsung. Sejak 30 September 2015 Rusia melakukan intervensi militer Suriah. Serangan terukur untuk melemahkan oposisi dan perlawanan gerilyawan islam dilakukan sebagai saya tawar kepentingan Rusia di Suriah.

Kesimpulan;
Apa yang terjadi di Suriah adalah bagian dari skenario Internasional untuk melakukan westernisasi di Timur Tengah. Tujuan-Nya untuk melemahkan kekuatan yang mengancam kawasan tersebut. Sebagaimana Orang, Irak, Arab Saudi dan Mesir. Suriah adalah negara dengan potensi kekuatan yang bila dikuasai Islam akan merusak kepentingan mereka dikawasan kaya akan minyak bumi ini. Karena itu tiap momentum yang ada akan di arahkan pada penguasaan kawasan secara penuh demi kepentingan Barat disana.

Jelas, krisis Suriah terjadi karena ada-Nya tuntutan perubahan dari rakyat akibat rezim yang otoriter dan represif sekaligus ada-Nya campur tangan asing yang memiliki banyak kepentingan di Suriah. (Ad.dari segala Sumber) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan khasiat buah kabau

KANDUGAN KABAU
Foddweninsit kabau : 100 gram
Bagian kabau yang dapat dikonsumsi(food edible) : 100 %
-Energi Kabau : 199 Kkl
-Protein.          : 6,4 gr
-Lemak.           : 1,1 gr
-Karbihidrat.   : 41gr
-Vitamin A.     : 0 IU
-Vitamin C.     : 0 mg
-Kalsium.        : 40 gr
-Fosfor.           : 108 mg
-Zat Besi.        : 1,8 mg
-Vitamin B.     : 0,03 mg




Kabau adalah sejenia buah petai dan jenkol kabau berupa bentuk buahnya yang lonjong,berbentuk seperti kacang polong,namun jika dibelah kulitnya berjejer beberapa buah,berkulit hitam dan berdaging hijau didalamnya,biasanya tanaman ini hidup didaerah hutan Sumatera dan Jawa.
Buah ini berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol inilah yang menjadikan kabau dengan nama lain julang jaling tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia,namun kebanyakan orang suka lalap ini dikarenakan bau menyengat,buah ini berbau tajam dan mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

KHASIAT BUAH KABAU
-Mengatasi sembelit(susah buang air …

ADAT SEBENARNYA ADAT,ADAT YANG DI ADATKAN,ADAT NAN TERADAT,ADAT ISTIADAT DI ALAM KERINCI

"Tulisan yang dihimpun dari berbagai sumber mengenai seluk-beluk Adat sebenarnya,Adat yang di Adatkan,Adat yang ter Adat,dan Adat Istiadat di daerah Kerinci,Provinsi Jambi,yang belum banyak dipublikasikan,dengan harapan dapat bermanfaat,bagi pelestarian Adat dan Kebudayaan di Kabupaten Kerinci." Kabupaten Kerinci Berada di Provinsi Jambi mempunyai kebudayaan adat yang sangat kompoten di setiap daerah-daerahnya yang ada dengan berlandas dan bertumpu pada"Adat Bersandi Syarak,Syarak Bersendi Kitabullah","Syarak mangato Adat iyo Mamakai".Kerinci,Jambi berjarak 450 kilometer perjalanan dari  Kota Jambi dengan jarak tempuhnya sekitar 7 sampai delapan jam dengan menggunakan transportasi roda empat baik milik pribadi atau transportasi travel yang disewakan,perjalanan menuju Kabupaten Kerinci dengan jalannya sudah teramat bagus dan ketika sampai pada Gerbang Kabupaten Kerinci kita akan dapat melihat tulisan pada gerpang gapura dengan  tulisan"Selamat Dat…

TRAVEL CAHAYA KERINCI TERJUN KEJURANG|Agus Diar TV

Proses evakuasi Travel cahaya Kerinci




TRAVEL CAHAYA KERINCI MENGALAMI KECELAKAAN DAN TERJUN KEJURANG

Segala hal atas nama musibah tentu saja tidak kita inginkan dan kita undang kali ini musibah terjadi menimpa Travel cahaya Kerinci yang beralokasi dilahan panjang,kira-kira jm 02 dinihari 08/11/08.Travel Cahaya Kerinci mengalami oleng dan terjun kejurang dengan kondisi mobil travel yang memprihatinkan.Dari data yang didapat belum diketahui,jumlah dan penumpang pada Travel  Cahaya Kerinci. Sungguh kejadian memilukan bagi transportasi yang berada di Kerinci.Toh barangkali supir terlali lelah dalam mengemudikan Travel transportasi Cahaya Kerinci.Dengan kejadian ini pula mengingatkan pada semua sopir-sopir,agar mengemudikan kendaraan hendaknya berhati-hati.Agar kejadian yang menimpa Travel Cahaya Kerinci bisa menjadi contoh buat transportasi lainnya.Kejadian ini pula bukan hal yang disengaja,memang tiap-tiap musibah yang datang menimpa kita tidak mengetahui kapan dan dimana tempat dan wakt…