Minggu, 23 Juni 2019

Breaking News|Disela Batu Runcing Visi Islam|Agus Diar TV


BATU RUNCING ISLAM DAN VISI KESATUAN 
Islam Post, Penulis kali ini menyajikan tentang islam dan visi
umat agar umat bisa menjunjung tinggi persatuan diatas asas akidah islam yang di ikat dengan tali Ukhuwah antar sesama dan tidaklah timbul-Nya perpecahan dengan adanya Pro dan Kontra diantara sesama yang tentu harus mempunyai nilai-nilai akhidah. Persatuan yang diikat dalam institusi kepemimpinan islam(Al-Khilafah al-Islamaiyah). Hal itu tersirat dalam Al-Qur'an dan Aqawal para ulama mu'tabar. 

Pertama,Islam mewajibkan kaum Muslim menjadikan ikatan akidah islam sebagai pengikat kaum Muslim(Ukhuwah Islamiyah)(Qs.Al-Hujarat[49]:10). Islam mengharamkan ikatan-ikatan jahiliyah(ashabiyah)yang bisa merusak kesatuan kaum Muslim seperti fanatisme buta pada kelompok, kesukuan, dan laiin-Nya. Islam jelas mencela paham fanatisme buta(Ashabiyah). Rasulallah s. a. w bersabda ;
Arti-Nya :"Bukan dari golongan kami siapa saja yang menyerukan 'ashabiyyah(fanatisme golongan). Bukan dari golongan kami siapa saja yang berperang atas dasar ashabiyyah. Bukan dari golongan kami siapa saja yang mati diatas 'ashabiyyah(HR.Abu Dawud). 

Sisi ini bertolak kebelakang dengan dampak negatif yang dimunculkan oleh isu, yang bisa memprovokasi kemunculan aliran-aliran lain-Nya yang bersifat regional atau domestik:" Islam Asia, Islam Perancis, dan sebagai-Nya ini bisa dimanfaatkan oleh kaum imperialis dan liberalis untuk memecah belah barisan Muslim. Strategi ini sejalan dengan strategi yang direkomendasikan Ariel Cohen kepada AS untuk menghadapi gerakan islam yang mengusung Syariah secara Kaffah, Menurut cohen, salah satu melawan kelompok Islam radikal adalah dengan cara membenturkan kelompok tersebut dengan kelompok islam moderat. 

Kedua, Islam mewajibkan kaum Muslim menegakkan amal ma'ruf nahi mungkar sebagai intuisi pemersatu umat Muslim. Sebalik-Nya, Islam mengharamkan segala tindak-tanduk yang bisa memecah-belah jamaah kaum Muslim seperti bughot yang dilakukan oleh para teroris, contoh nya di New Zealand teroris menembaki puluhan jamaah Muslim seusai shalat jum'at.oleh karena itu para Muslim Indonesia dan juga dunia mempunyai Visi yang di gelar sebagai Batu runcing dalam Visi Islam.(Ad, Dari segala Sumber)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...