Langsung ke konten utama

Breaking News|Ekonomi Sekarat, Negara Terjerat|Agus Diar TV



EKONOMI SEKARAT, 
NEGARA TERJERAT
Breaking News,Berbagai kejadian politik ditanah air seolah menutup persoalan ekonomi yang melanda negeri ini. Masyarakat dibuat sibuk berpesta pora Demokrasi, sebagian begitu gembira dengan mendapat uang Rp. 25,000 untuk mendukung salah satu calon kepala daerah di kotak suara. Apa hendak dikata, uang sebesar itu sangat berharga ditengah himpitan ekonomi. 

Parah-Nya negara memanfaatkan kondisi euforia itu. Tanpa ada pengumuman, tiba-tiba harga BBM non subsidi naik. Begitu masyarakat ribut, PERTAMINA baru menjelaskan alasan di balik kenaikan harga tersebut. Ini tidak pernah terjadi dalam sejarah sebelum-Nya. Biasa-Nya pemerintah selalu mengumumkan kenaikan harga BBM. Tak salah bila ada yang menduga, pemerintah memanfaatkan situasi untuk mengambil keuntungan. 

Hal yang pernah terjadi sebelum-Nya saat kenaikan tarif listrik. Tanpa ba-bi-bu, TDL naik. Begitu rakyat ribut karena beban pembayaran bulanan meningkat, negara baru menjelaskan. 

Sebenar-Nya  beban hidup sudah begitu berat, para pengusaha kecil menjerit. Usaha mereka tak lagi diharapkan. Keuntungan yang beberapa tahun lalu menghampirinya, kini menjauh. Pengusaha besar pun tak kala pusing, melemahnya rupiah membuat mereka ketar-ketir. Bagaimana tidak, dolar yang melambung membuat mereka harus mengencangkan ikat pinggang, pasal-Nya, mereka banyak mendatangkan bahan baku dari luar negeri. Bisa di import, sudah begitu, produk jadinya harus dipasarkan didalam negeri. Bisa dibayangkan kenaikan harga produk harus diambil sebagai akibat kenaikan harga bahan baku. 

Lebih parah lagi dolar terus menguat sehingga rupiah melemah, dolar bertengger di angka 12.000-an, kini dolar menembus Rp. 14.000 lebih. Bagi pengusaha yang utang keluar negeri, ini pukulan berat. Berarti utang mereka bengkak. Demikian juga utang pemerintah otomatis meningkat akibat selisih kurs bertambah. 

UPAYA BANK INDONESIA MENAHAN PELEMAHAN RUPIAH
Berbagai upaya telah dilakukan oleh Bank Indonesia(BI)untuk menahan lajunya pelemahan rupiah. Tapi gagal. Dolar terus melaju kencang. Rupiah terseok-seok tak karuan. Sudah begitu, utang luar negeri naik tak karuan. 

Inilah dampak sistem kapitalisme, siapa yang melaksanakan sistem tersebut? Mau tidak mau, suka tidak suka, harus mengikuti hukum kapitalisme yang kuat menang yang kalah terkapar. Dolar sebagi acuan mata uang dunia terus perkasa. Sementara uang negara lemah seperti Indonesia kian tak berdaya. 

Sistem mata uang kertas, perbankan ribawi, dan pasar bebas sebagai sistem kapitalisme telah menjadi negara tak berdaya. Negara kapitalis yang mengendalikan. Sementara negara bebek yang menjadi korban-Nya. Jangan heran jika negara berkembang miskin menjadi bulan-bulanan negara adidaya. Mereka dijerat hutang dan dibuat lemah ekonomi-Nya. 

Oleh karena itu, tidak ada jalan keluar dari masalah ini selain melepaskan diri dari sistem ekonomi kapitalisme berpindah pada ekonomi Islam. Hanya dengan itu rakyat akan kembali berdaulat, kekayaan negara kembali menjadi milik rakyat. Keadilan dan kesejahteraan akan terwujud nyata[Ad, dari segala sumber]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan khasiat buah kabau

KANDUGAN KABAU
Foddweninsit kabau : 100 gram
Bagian kabau yang dapat dikonsumsi(food edible) : 100 %
-Energi Kabau : 199 Kkl
-Protein.          : 6,4 gr
-Lemak.           : 1,1 gr
-Karbihidrat.   : 41gr
-Vitamin A.     : 0 IU
-Vitamin C.     : 0 mg
-Kalsium.        : 40 gr
-Fosfor.           : 108 mg
-Zat Besi.        : 1,8 mg
-Vitamin B.     : 0,03 mg




Kabau adalah sejenia buah petai dan jenkol kabau berupa bentuk buahnya yang lonjong,berbentuk seperti kacang polong,namun jika dibelah kulitnya berjejer beberapa buah,berkulit hitam dan berdaging hijau didalamnya,biasanya tanaman ini hidup didaerah hutan Sumatera dan Jawa.
Buah ini berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol inilah yang menjadikan kabau dengan nama lain julang jaling tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia,namun kebanyakan orang suka lalap ini dikarenakan bau menyengat,buah ini berbau tajam dan mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

KHASIAT BUAH KABAU
-Mengatasi sembelit(susah buang air …

ADAT SEBENARNYA ADAT,ADAT YANG DI ADATKAN,ADAT NAN TERADAT,ADAT ISTIADAT DI ALAM KERINCI

"Tulisan yang dihimpun dari berbagai sumber mengenai seluk-beluk Adat sebenarnya,Adat yang di Adatkan,Adat yang ter Adat,dan Adat Istiadat di daerah Kerinci,Provinsi Jambi,yang belum banyak dipublikasikan,dengan harapan dapat bermanfaat,bagi pelestarian Adat dan Kebudayaan di Kabupaten Kerinci." Kabupaten Kerinci Berada di Provinsi Jambi mempunyai kebudayaan adat yang sangat kompoten di setiap daerah-daerahnya yang ada dengan berlandas dan bertumpu pada"Adat Bersandi Syarak,Syarak Bersendi Kitabullah","Syarak mangato Adat iyo Mamakai".Kerinci,Jambi berjarak 450 kilometer perjalanan dari  Kota Jambi dengan jarak tempuhnya sekitar 7 sampai delapan jam dengan menggunakan transportasi roda empat baik milik pribadi atau transportasi travel yang disewakan,perjalanan menuju Kabupaten Kerinci dengan jalannya sudah teramat bagus dan ketika sampai pada Gerbang Kabupaten Kerinci kita akan dapat melihat tulisan pada gerpang gapura dengan  tulisan"Selamat Dat…

TRAVEL CAHAYA KERINCI TERJUN KEJURANG|Agus Diar TV

Proses evakuasi Travel cahaya Kerinci




TRAVEL CAHAYA KERINCI MENGALAMI KECELAKAAN DAN TERJUN KEJURANG

Segala hal atas nama musibah tentu saja tidak kita inginkan dan kita undang kali ini musibah terjadi menimpa Travel cahaya Kerinci yang beralokasi dilahan panjang,kira-kira jm 02 dinihari 08/11/08.Travel Cahaya Kerinci mengalami oleng dan terjun kejurang dengan kondisi mobil travel yang memprihatinkan.Dari data yang didapat belum diketahui,jumlah dan penumpang pada Travel  Cahaya Kerinci. Sungguh kejadian memilukan bagi transportasi yang berada di Kerinci.Toh barangkali supir terlali lelah dalam mengemudikan Travel transportasi Cahaya Kerinci.Dengan kejadian ini pula mengingatkan pada semua sopir-sopir,agar mengemudikan kendaraan hendaknya berhati-hati.Agar kejadian yang menimpa Travel Cahaya Kerinci bisa menjadi contoh buat transportasi lainnya.Kejadian ini pula bukan hal yang disengaja,memang tiap-tiap musibah yang datang menimpa kita tidak mengetahui kapan dan dimana tempat dan wakt…