Sabtu, 15 Juni 2019

BREAKING NEWS|Enam Muslim Afrika Pembawa Islam Pertama Kali Ke 🇺🇸Amerika|Agus Diar.TV


SEJARAH MUSLIM ENAM MUSLIM AFRIKA PEMBAWA ISLAM PERTAMA KALI KE AMERIKA
Kali ini kita akan mengulas sejarah 📜 Islam yang barang tentu bermanfaat bagi para netizen tentang salah satu sejarah di dunia yang memiliki tolak ukur positif bagi pengemar sejarah tentang perkembangan Islam di Amerika 🇺🇸. 
"Muslim selalu menjadi bagian dari Amerika Serikat, bahkan sebelum(AS) menjadi sebuah bangsa."

Umat Islam sebenarnya sama sekali tidak baru atau asing dalam sejarah negara Amerika. Di Amerika, Islam memiliki akar yang kuat, begitu menurut para ahli. 

Muslim selalu menjadi bagian dari Amerika Serikat, bahkan sebelum(AS) menjadi sebuah bangsa, "kata Dr. Edward E. Curtis, Frofesor studi Amerika di Indiana University Pudue University Indianapolis, seperti dilansir Onlslam. 

Dalam buku-Nya " Muslim Amerika", Curtis menelusuri sejarah islam di Amerika dan menjelaskan bagaimana umat islam hadir di awal pembentukan negara Amerika. Pertama kali tiba di Amerika, adalah muslim berbahas Spanyol pada abad ke-16, "tegasnya.

"Dokumen - dokumen kolonial, termasuk jurnal, catatan pengadilan, dan tagihan penjualan untuk budak, menunjukkan adanya muslim di Amerika Utara yang berbahas Inggris."

Buku yang ditulis  juga jejak umat muslim, dari Afro-Amerika yang masuk islam pada tahun 1920,sampai gelombang 1965 yang merupakan tahun imigran dari Asia dan Afrika, juga umat Islam 9/11.

Ia juga mendokumentasikan kehidupan orang Amerika asli di awal sejarah mereka. "Di 1730-an, JOn Ben Salmon, seorang budak muslim Afrika Barat yang dibawa ke Maryland, menjadi selebritas  muslim pertama di dunia Atlantik yang berbahasa Inggris. 

PERAN MUSLIM AFRIKA
Menurut Lost Islamic History, salah satu contoh seorang muslim Afrika yang membawa Islam ke Amerika adalah " Bilal Muhammad", ada juga orang lain seperti Ayub Job Dialog, Harrow Mahmood, Ibrahim Abdurrahman bin Sori, Umar bin Sayyid(Omar bin Sayyid) dan Salih Billahi. 

🖥 BILAL MUHAMMAD
Lahir sekitar 1770 di wilayah Afrika yang saat ini dikenal sebagai Guinea' dan Sierra Leone, Bilal Muhammad adalah seorang yang berasal dari kelompok elit suku Fulani. Dia bisa  berbahas Arab dan memiliki pengetahuan dalam hadits, tafsir, dan Syariah. Karena dia orang-orang terdidik, dia diperbolehkan untuk naik status dalam komunitas budak. Bilal Muhammad bahkan menulis 13 halaman manuskrip tentang hukum Islam dari mazhab Maliki yang disebut sebagai dokumen Bilali. mensukrip-Nya juga dikenal sebagai Ben Ali Diary atau Ben Ali Journal. 

🖥AYUBA SULEIMAN DIALLO
Ayuba Suleiman Diallo lahir di Sinegal dari keluarga yang dihormati. Dia juga dikenal sebagai Job Ben Solomon. Dia menulis beberapa catatan dan menjadi budak di Maryland selama beberapa tahun. Dijual sebagai budak karena terjadinya kekacauan, dia akhirnya kembali ke rumahnya di Sinegal. 

🖥YARROW MAMOUT
Yarrow Mamout lahir di Gunia, Yarrow Mamout lahir ditahun 1736 dan wafat pada tahun 1823 sebagai seorang lelaki yang merdeka, dia tiba di Maryland pada usia 14 tahun bersama saudara perempuan-Nya. Dia bisa berbahasa Arab, dan melakukan ibadah dalam islam secara terbuka hingga wafat. 

🖥ABDULRAHMAN IBRAHIM IBN SORI
Abdulrahman Ibrahim Ibn Sori lahir di Guniea, dia juga dikenal sebagai The Prince Among Slaves(Pengeran para budak), Abdulrahman seorang putra raja Sori dari desa Timbo. Adalah seorang pemimpin militer. Dia menjadi budak akibat terjadi-Nya penyergapan dan dijual  kepemilik budak dengan nama Thomas Foster di Mississipi. Dia bahkan menulis surat kepada keluar-Nya di Afrika Barat dalam bahasa Arab yang dibacakan oleh Sulthan Maroko Abderrahmane yang merasa sangat tersentuh dan mengajukan petisi kepada Presiden AS Jhon Quincy Adams untuk membebaskan-Nya.

🖥OMAR SAID
Ummar Said lahir di fuuta Toro, Senegal pada tahun 1770,ditangkap pada tahun 1807,dia dikenal sebagai Omar Moreau dan Pangeran Omeroh menurut muslimofusa. Meskipun terdapat laporan yang mengatakan dia masuk Kristen di kemudian hari, namun banyak sumber yang mengatakan banyak hal tersembunyi di balik ini, Namun ia dikenal sebagai seorang cendikiawan Islam, yang berpengetahuan luas di berbagai bidang.

🖥 SALIH BILALI
Salih Bilali lahir di Mali dan di tangkap pada tahun 1782.Diberitakan bahwa kata-kata terakhir-Nya adalah Syahadat menurut Abolisionis Institut. Robert Abbot, pendiri Chicago Defender, adalah keturunan-Nya.

DATANG SEBELUM COLUMBUS
Professor Sulaiman Nyang, ketua Departemen Study Afrika di Universitas Howard di Washington, juga menyelusuri sejarah 📜 Islam di Amerika, bahkan sebelum kedatangan Christopher Columbus.

"Saya telah mengintifikasi lima tahap evolusi Islam di Amerika Serikat, " katanya kepada OnIslam.

"Yang pertama adalah kehadiran Muslim Pra Columbus didunia baru.

Dalam buku-Nya Islam di Amerika Serikat", dan juga esai-Nya yang begitu banyak, yang menyimpulkan  bahwa asal-usuk dan kehadiran Islam Amerika tidak dimulai dengan orang-orang seperti Malcolm X atau Muhammad Ali Cay.

Muslim datang ke negara ini selama zaman Mansa Musa, Raja Mali di Afrika  Barat yang mengungkapkan  perjalanan Islam dunia Baru.
 
Tahap berikut-Nya dalam sejarah Islam, budak gelombang Imigran dari timur Tengah, Yugoslavia dan Asia Tenggara, dan dipeluk-Nya Islam oleh orang-orang Amerika, apakah itu orang kulit putih, kulit hitam, orang Amerika asli atau pun Latin.(("//Ad,)) Dari berbagai sumber".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...