Langsung ke konten utama

Breaking News|Taktik Belah Bambu|Agus Diar TV


TAKTIK BELAH BAMBU
Kali ini kita akan mengulas taktik yang dilakukan Pemerintah untuk memerangi radikalisme adalah dengan operasi belah bambu. Pemerintah menggelar karpet merah untuk islam moderat dan liberal sambil mendiskreditkan tokoh-tokoh dalam kelompok islam. Kelompok islam moderat dan liberal juga menjadi dunia darling untuk sejumlah media masa mainstream. Mereka selalu dapat tempat  untuk menjadi narasumber. 

Sejumlah kegiatan  pengajian yang dilakukan oleh para mu baliq selalu dianggap pro radikalisme berulang dijegal. Ada yang dipersekusi oleh segelintir masa dan ormas tertentu. Ada pula yang dilarang sampai dibubarkan oleh aparat keamanan. Dalih-Nya pembicaraan berasal dari kalangan anti-NKRI dan anti Pancasila. Menghadapi aksi persekusi semacam itu. Aparat bersikap ambigu. Ada kesan pembiaraan. Bahkan ada jumlah agenda tabliq. Dengan dalih menjaga keamanan, aparat malah ikut membubarkan ketimbang mengamankan pelaku persekusi. 

Rilis nama 200 mubaliq yang dikeluarkan oleh Kemenag juga menandakan like and dislike pemerintah atas sebagian mubaliq. Publik mempertanyakan kriteria yang digunakan Kemenag serta Ormas islam serta toko islam mana yang memberikan rekomendasi tersebut. Pasalnya, Nama-nama mubaliq yang disukai publik serta memiliki kapasitas dan kredibilitas keilmuan justru tidak disertakan dalam daftar mubaliq versi kemenag. Lagi-lagi Pemerintah memeragakan kebijakan  yang berpotensi menjadi belah-bambu terhadap Umat. 

KRIMINALISASI AJARAN UMAT ISLAM
Perang terhadap radikalisme bukan hanya ditujukan kepada person atau kelompok tertentu. Perang ini juga dilakukan  terhadap sejumlah ajaran Islam. Taktik yang dilakukan adalah menciptakan kriminalisasi dan monster risasi terhadap syariah Islam. Sejak lama Barat mendiskreditkan jihad sebagai terorisme. Apalagi kemudian media masa Barat kerap mem-blou-up aksi pembeboman Barat aksi pengeboman yang terjadi sebagai aksi jihad kelompok ekstrem. Aparat dan media massa juga kerap menyebut pelaku pemboman itu disebut sebagai jihadis mengaburkan makna jihad yang sesungguh-Nya. Padahal hukum FiQih tentang jihad berbeda dengan aksi pengeboman. Hanya saja fakta hukum yang benar tidak disampaikan ke publik. Hal ini menguatkan Citra bahwa jihad adalah ajaran yang kejam dalam syariah islam. Untuk selanjut-Nya terjadi pembelokan makna lain, seperti jihad melawan hawa nafsu, jihad ekonomi dan lain sebagai-Nya. 

Barat  juga melakukan kriminalisasi dan monster risasi terhadap ajaran kepemimpinan. Bukan saja dengan memanipulasi opini tentang hukum kepemimpinan. Hiliry Clinton menyebut bahwa AS memiliki kepentingan sangat besar di Asia Tengah kawasan yang dua dekade dikuasi oleh Uni Soviet. "When the Soviet Union invaded Afganistan we had this brillian idea we're going to come to Pakistan and create a force mujahedeen and equip them whith stiger missiles and everything else to go after the Soviets inside Afganistan. "

Pernyataan Hillary ini sama dengan apa yang disampaikan  Pemerintah dengan senat Amerika Serikat. Dalam rapat tersebut Hillary menyebutkan hubungan AS dengan Afganistan. Taliban, Mujahidin dan gerakan Radikal lain. Rapat ini disiarkan secara langsung oleh CNN. 

MELURUSKAN PANDANGAN
Ditengah derasnya opini dan langkah Perang melawan radikalisme dan terorisme. Umat tentu saja membutuhkan penjelasan yang jernih tentang syariat islam. Tentu agar tidak menjadi monster risasi terhadap ajaran Islam yang berujung pada phobia hukum - hukum Allah SWT. 

Sejati-Nya syariat islam adalah rahmat bagi semesta alam, baik itu perkara jihad maupun kewajiban. Yang pernah eksis selama dua belas abad telah membayangi dunia dengan hukum yang adil dan mensejahterakan Manusia. Spanyol saat berada dalam kekuasaan kaum Muslim dikenal sebagai negara Damai bagi tiga agama:Islam, Yahudi, dan Nasrani. 

Islam pun berulang memberikan bantuan kemanusiaan kepada sejumlah kerajaan Kristen Eropa pada tahun 1845-1852 M Seantero Eropa mengalami kelaparan hebat yang dikenal dengan The great Hunger atau The Great Irish famime. Kala itu khalifah Abdul Majid mengirim bantuan berupa 1000 Sterling serta tiga kapal   dsar membuat makanan, sepatu dan keperluan warga lain-Nya. 

Yang banyak tak diketahui publik, pada tahun 1492 Sulthan Bayazeid II dari Khilafah Utsmaniyah menyelamatkan 150 ribu pengungsi Yahudi dari ancaman Inkuisisi di Spanyol. Sulthan Bayazeid memerintahkan agar kapal yang membawa pengungsi di evakuasi ke tanah khilafah Utsmaniyah."Mengurus keturunan Nabi Ibrahim dan Ya'kub adalah perintah Allah, kata beliau kala itu. Bahkan Sulthan  memerintahkan bawahan-Nya agar memberikan makanan dan pakaian layak bagi para pengungsi Yahudi tersebut. 

"Nah apakah yang seperti ini yang disebut sebagai ancaman Pemerintahan?(Ad.dari segala sumber) .



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan khasiat buah kabau

KANDUGAN KABAU
Foddweninsit kabau : 100 gram
Bagian kabau yang dapat dikonsumsi(food edible) : 100 %
-Energi Kabau : 199 Kkl
-Protein.          : 6,4 gr
-Lemak.           : 1,1 gr
-Karbihidrat.   : 41gr
-Vitamin A.     : 0 IU
-Vitamin C.     : 0 mg
-Kalsium.        : 40 gr
-Fosfor.           : 108 mg
-Zat Besi.        : 1,8 mg
-Vitamin B.     : 0,03 mg




Kabau adalah sejenia buah petai dan jenkol kabau berupa bentuk buahnya yang lonjong,berbentuk seperti kacang polong,namun jika dibelah kulitnya berjejer beberapa buah,berkulit hitam dan berdaging hijau didalamnya,biasanya tanaman ini hidup didaerah hutan Sumatera dan Jawa.
Buah ini berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol inilah yang menjadikan kabau dengan nama lain julang jaling tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia,namun kebanyakan orang suka lalap ini dikarenakan bau menyengat,buah ini berbau tajam dan mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

KHASIAT BUAH KABAU
-Mengatasi sembelit(susah buang air …

ADAT SEBENARNYA ADAT,ADAT YANG DI ADATKAN,ADAT NAN TERADAT,ADAT ISTIADAT DI ALAM KERINCI

"Tulisan yang dihimpun dari berbagai sumber mengenai seluk-beluk Adat sebenarnya,Adat yang di Adatkan,Adat yang ter Adat,dan Adat Istiadat di daerah Kerinci,Provinsi Jambi,yang belum banyak dipublikasikan,dengan harapan dapat bermanfaat,bagi pelestarian Adat dan Kebudayaan di Kabupaten Kerinci." Kabupaten Kerinci Berada di Provinsi Jambi mempunyai kebudayaan adat yang sangat kompoten di setiap daerah-daerahnya yang ada dengan berlandas dan bertumpu pada"Adat Bersandi Syarak,Syarak Bersendi Kitabullah","Syarak mangato Adat iyo Mamakai".Kerinci,Jambi berjarak 450 kilometer perjalanan dari  Kota Jambi dengan jarak tempuhnya sekitar 7 sampai delapan jam dengan menggunakan transportasi roda empat baik milik pribadi atau transportasi travel yang disewakan,perjalanan menuju Kabupaten Kerinci dengan jalannya sudah teramat bagus dan ketika sampai pada Gerbang Kabupaten Kerinci kita akan dapat melihat tulisan pada gerpang gapura dengan  tulisan"Selamat Dat…

TRAVEL CAHAYA KERINCI TERJUN KEJURANG|Agus Diar TV

Proses evakuasi Travel cahaya Kerinci




TRAVEL CAHAYA KERINCI MENGALAMI KECELAKAAN DAN TERJUN KEJURANG

Segala hal atas nama musibah tentu saja tidak kita inginkan dan kita undang kali ini musibah terjadi menimpa Travel cahaya Kerinci yang beralokasi dilahan panjang,kira-kira jm 02 dinihari 08/11/08.Travel Cahaya Kerinci mengalami oleng dan terjun kejurang dengan kondisi mobil travel yang memprihatinkan.Dari data yang didapat belum diketahui,jumlah dan penumpang pada Travel  Cahaya Kerinci. Sungguh kejadian memilukan bagi transportasi yang berada di Kerinci.Toh barangkali supir terlali lelah dalam mengemudikan Travel transportasi Cahaya Kerinci.Dengan kejadian ini pula mengingatkan pada semua sopir-sopir,agar mengemudikan kendaraan hendaknya berhati-hati.Agar kejadian yang menimpa Travel Cahaya Kerinci bisa menjadi contoh buat transportasi lainnya.Kejadian ini pula bukan hal yang disengaja,memang tiap-tiap musibah yang datang menimpa kita tidak mengetahui kapan dan dimana tempat dan wakt…