Selasa, 11 Juni 2019

Contoh Penggunaan Codingmaps|Agus Diar TV

CONTOH PENGGUNAAN 
CODINGMAPS

Dalam program kali ini saya akan memperkenalkan codingmapa3 Lengkap untuk anda dalam aplikasi ini kita sebaiknya mengenal alamat dan nama daerah dari suatu application yang akan dikirimkan ke GPS.Tentu saja kita membutuhkan provider aplikasi yang membutuhkan koneksi internet dalam menjalankan aplikasi codingmaps3. Target 🎯 yang akan kita telusuri untuk bisa menghasilkan target yaitu, target kita pada Google API level 8,dan harus memastikan avd untuk level API teesebut sudah ada. Untuk mengenal lebih jauh tentang aplikasi codingmaps3 ada baiknya kita membuat suatu project android dengan ketentuan dari gambaran yang saya buat seperti dibawah ini. yang maksudnya dalam project pembuatan bisa mempermudah Anda dalam merilis aplikasi yang terbaik. 


Aplikasi project android dengan ketentuan sebagai berikut :
Project  name          : codingmaps3
Build Target             : Google Api's 8
Application name   : codingmaps3
Package name         : com.Agus.codingmaps3
Activity                     : codingmaps3
Min SDK                   : 8

Android SDK(Software Development Kit) Sebagai alat bantu dan API mulai mengembangkan aplikasi pada platrfrom aplikasi-netral, dan memberikan kesempatan kepada Anda untuk membuat aplikasi yang dibutuhkan yang bukan merupakan aplikasi bawaan Handphone/smartphone, beberapa fitur-fitur android yang penting.Google sebagai IDE pengembangan aplikasi android yang terbukti dengan adanya penambahan berupa plugins untuk Eclipse resmi ke Google.Dan kemungkinan menutup peran IDE yang lain seperti Netbeans untuk melakukan pengembangan android, API(Application programming Interface) yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman yang disebut dengan java.Sedangkan SDK sebenarnya tidak membutuhkan instalasi, tinggal anda copy isi direktori android SDK dari CD ke laptop anda.Untuk konfigurasi standart buatlah direktori android SDK di program file pada laptop anda sebagai penampung file-file android. 

Letak posisi folder android SDK perlu kita ingat, karena selanjutnya ketika kita akan melink kan posisi android SDK kita dengan IDE ECLIPSE sebagai aplikasi coding yang kita pergunakan nanti-Nya dalam membuat program android.Jika anda menggunakan Android SDK yang tersedia.Berarti Anda perlu melakukan update android SDK.Tentu SDK yang akan dibuat harus mempunyai penghubung antara IDE ECLIPSE dengan menggunakan aplikasi internet.Didalam AndroidManifest. XML kita memerlukan library com.google.maps karena kita menggunakan library itu untuk mendapatkan alamat. dari suatu location sehingga memerlukan. 
<uses-libraryandroid: name"com.google.android.mps"/>


Sebenarnya kalau menggunkan perangkat mobile android dalam coding yang dilengkapi GPS. nilai ini bisa kita dapatkan yang sudah disediakan GPS'_provider.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...