Senin, 22 Juli 2019

Dibalik Rahasia Perempuan Pemimpin|Agusdiar TV

DIBALIK RAHASIA 
PEREMPUAN PEMIMPIN
Ilustrasi Gambar

Sorot Karakter,The power emak-emak 10 kepala daerah perempuan. Mereka adalah kepala daerah yang telah menjabat dan unggul sementara di PILKADA serentak 2018 yang digelar rabu pada tanggal(26/6) lalu. 

Berita itu membahagiakan pegiat perempuan berpolitik namun membuat senyum kecut para lelaki sejati. Seolah menyinggung harga diri, kemana kakah kaum pria bersembunyi? Adakah ini representasi Kian meng untungnya karakter suami-suami takut Istri? 

Galangan agama yang masih berpegang teguh pada dalil-dalil syara juga tanda tanya besar. " hadis Nabi SAW tentang kepemimpinan ini tidak akan pernah beruntung suatu kaum yang menyerahkan urusan pemerintahan mereka kepada seorang wanita"(HR.Bukhari). Lantas mengapa mereka diam? 

KARAKTER PEREMPUAN
 isu kepemimpinan wanita di Indonesia mulai era reformasi 1998 gagasan untuk meningkatkan kontribusi perempuan dalam lembaga-lembaga politik menghasilkan kota politikus perempuan. Apalagi amanat Tapi MPR No II/1973 menyatakan, baik perempuan ataupun laki-laki selama memenuhi karakteristik seorang pemimpin negara diperbolehkan untuk maju dan dipilih masyarakat sebagai seorang presiden. Sejarah pun mencatat kan Megawati Soekarnoputri sebagai presiden perempuan pertama di Indonesia. 

Kesempatan Kian terbuka ketika pemilih kepala daerah bersifat langsung wajah-wajah perempuan pun berhasil bertengger sebagai kepala daerah.  Namun dibalik ketangguhan pemimpin perempuan harus diakui ada kelemahan dalam kepemimpinan. 

Pertama, keterbatasan fisik perempuan dengan fisik laki-laki diciptakan lebih kuat itu sebab pekerjaan-pekerjaan yang bersifat fisik diserahkan kepadanya. 

Kedua, sempitnya ruang gerak perempuan secara objektif tidak bebas sebebas-bebasnya seperti halnya pria bukan sebab pengekangan tetapi karakter perempuan sendiri memang lebih suka didampingi itu sebab dalam Islam Ia harus disertai mahram bila Safar izin kepada Wali tidak bepergian dan seterusnya karakter dasar wanita juga lebih suka ditemani dalam aktivitasnya ini adalah Fitrah penciptaan wanita tak bisa dibantah. 

Ketiga, sensitifnya perasaannya konon wanita itu baperan alias sensitif terlebih saat datang bulan ketika perubahan hormon dalam tubuhnya cenderung merangsang syaraf-syaraf nya kemarahan itu sebab tak sedikit wanita yang menjadi pemimpin bertangan besi Bahkan dalam lingkup rumah tangga saja wanita dikenal sulit dimengerti tabiat-Nya. Misalnya kerap marah-marah gak jelas Jika ada hal yang kurang berkenan di hatinya konon marah dan menangis adalah cara mereka berkomunikasi di sinilah kerap terjadi perselisihan karena para pria umumnya tidak paham bahwa itu adalah persoalan yang harus dipecahkan. 

Bagaimana seandainya kondisi ini diterapkan dalam kepemimpinan wanita bagi rakyat banyak? 

Bukankah fatal jika mengambil kebijakan dalam kondisi emosional? 

Keempat, wanita itu terlalu detail sementara pemimpin itu hanya dituntut bersisik berpikir global persoalan teknis serahkan pada anak buah pemikir Global ini umumnya adalah pria sementara wanita cara berpikirnya sangat sangat detil titik dan printilan kecil-kecil ikut diurusi inilah Mengapa sebagian besar wanita tidak cocok sebagai pemimpin. Sebab menjadi terlampau turut campur cerewetnya recehnya dalam bertahan bahkan terkadang merambah kepada hal-hal yang seharusnya bukan ranah kepemimpinannya. 

PANGGUNG MULIA
Demikian di antara hikmah dilarangnya pemimpin yang wanita dalam pandangan Islam namun Apakah Islam sekejam itu membatasi ruang gerak wanita? Mematikan potensi Darsi yang mungkin bawaan lahirnya? Ternyata tidak Islam memberi keluasan pada bidang tertentu untuk di tempuh para wanita. 

 Sebab tidak kita pungkiri ada tv-tv perempuan dengan pembawaan Leader shift, cerdas, tegas, lugas, bijak dan bersifat seperti Bos(Bossy). Kelebihan ini dapat disalurkan untuk pemimpin jabatan-jabatan yang tidak masuk pemerintahan seperti memimpin Yayasan ,perusahaan,lembaga,pendidikan dan lain-lain sebagainya. Terkadang bidang-bidang seperti ini Justru lebih cocok disentuh tangan perempuan dan wanita pun menyenanginya memang fashionnya perhatikan Banyak wanita yang sukses mengembangkan potensi dirinya rata-rata berhasil di bidang yang tak jauh dari dunia wanita yang menjadi kecintaannya Fashion, kuliner, pendidikan,pengobatan kecantikan dan sejenisnya. 

Jadi benarlah Islam Itu Indah mengatur urusan manusia adil mendudukkan tempat laki-laki dan wanita dalam kursi berbeda yang sudah disediakan masing-masing agar saling menekuni keahlian dan kelihaian yang bermanfaat bagi umat kedudukan wanita juga terhormat menyenangkan dan menenangkan hati mereka. 

Menyelamatkan dari ketergelinciran jabatan yang boleh jadi melenakan lebih dari itu tanggung jawab wanita yang utama yakni sebagai seorang istri dan ibu dalam rumah tangga sudah cukup berat untuk dijalani pemimpin jabatan publik memiliki tanggung jawab lebih berat lagi bila perempuan merupakan perannya sebagai istri dan ibu dalam rumah tangga dunia justru akan dekat dengan ambang kehancuran sebab inilah panggung utama wanita tempat keredhaan Allah tabaraka wa ta'ala Wallahu A'lam Bishawab.(Ad dari segala sumber)

1 komentar:

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...