Sabtu, 13 Juli 2019

Heboh Ditemukan ladang ganja di Kerinci|Agusdiar TV

DITEMUKAN  LADANG GANJA 
DI KERINCI
Ilustrasi gambar


   Sorot Kerinci, Sungguh di luar dugaan dengan  adanya penemuan ladang ganja   di desa Kota Baru Jujun Kecamatan Keliling  Danau, ini merupakan kriminalitas terbesar di kota Kabupaten Kerinci setelah penemuan kedua ganja dan tahun-tahun yang lalu ganja ditemukan juga di ranah pemetik dengan ratusan hektar,kini juga kita Dihebohkan dengan penanaman ganja di peladangan masyarakat di  Kabupaten Kerinci yaitu di Kota Baru Jujun, sungguh hal ini diluar dugaan yang tidak diketahui oleh sebagian masyarakat tentu ini juga merupakan  penyakit masyarakat terbesar di Indonesia terutama di kota Kabupaten Kerinci,marilah kita sejenak bisa merenung atas  kejadian ini. apakah ini kurangnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat? Atau masyarakat itu  sendiri yang bersikeras untuk bisa menanam,mengkonsumsi dan menjual  ganja yang ditanam-Nya hampir ratusan batang ganja. Padahal sudah diketahui bahwa ganja ini termasuk barang yang haram. Siapa saja yang  yang memasok, menjual dan mengkonsumsi maka akan dikenai pasal berlapis dari pihak berwajib Kepolisian dan dikenai denda atas pelanggaran penanaman ganja tersebut. 

Ketika kita melihat kronologis kejadian penemuan ganja ini yang dilakukan oleh aparat kepolisian dengan  dengan sigap dan cepat sehingga ladang ganja di perkebunan masyarakat  yang berlokasi di Kota Baru Jujun dapat diamankan oleh pihak berwajib Kepolisian. 

Bapak Kasat narkoba Iptu Sofyan Harahap dikonfirmasikan bawa ladang ganja ini ditemukan di perladangan masyarakat di Kota Baru Jujun dan informasi selanjutnya yang didapatkan dari dua media itu belum dikonfirmasi secara akurat, pihak kepolisian bekerja dengan sigap dan mengamankan ladang ganja. Ganja yang diamankan oleh pihak kepolisian untuk dijadikan barang bukti dari TKP di peladangan masyarakat di desa Kota Baru Jujun


Dan ini merupakan sebagian contoh kecil pelanggaran hukum di kota Kabupaten Kerinci dan terutama kita lihat yang terjadi di kecamatan keliling danau Kota Baru Jujun yang merupakan hal yang tidak wajar sama sekali yang terjadi pada masyarakat tentang penanam ganja sedangkan hal ini jauh-jauh hari telah diingatkan kepada seluruh instansi masyarakat bahwa pelaku pengedar ataupun penanam akan dikenakan KUHP yaitu pasar berlapis dan dikenakan denda kepada pelaku tersebut. 


Dan kita berharap kepada pihak kepolisian terutama kepada bapak Kasat narkoba Iptu Sofyan Harahap beserta jajaran-Nya bisa  menangkap pelaku tersebut, dengan maksud baik masyarakat kejadian semacam ini tidak terulang kembali seperti yang terjadi pada tanggal (11/07/2019) kemaren.(Ad). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...