Jumat, 02 Agustus 2019

Nasib Anak Uighur di China yang kehilangan orang Tua|Agusdiar TV


AIR MATA ANAK-ANAK  UIGHUR YANG KEHILANGAN ORANG TUA
Anak-anak Uighur yang terlantar akibat orang tua atau wali mereka ditahan di kamp edukasi di daerah otonomi Xianjiang(Xuar) di china ini dikirim untuk tinggal di panti asuhan. 

Seperti yang diberitakan oleh arrahmah.com pada sabtu( 7 /7/ 2018)sejak april ekstrim dan berbeda haluan politik. Tulah dipenjara atau ditahan di kamu kamar edukasi yang tersebar di seluruh XUAR oleh pemerintah china. 

Seorang perwira polisi di desa cinemagh daerah  Qaraqash(Moyu) baru-baru ini mengatakan kepada  koresponden RFA untuk Uighur bahwa pejabat pemerintah setempat memutuskan agar anak-anak para tahanan di kamp reedukasi dikirim ke panti asuhan. 

Seorang pekerja di sebuah panti asuhan regional diisi anjiang selatan yang meminta agar tidak disebutkan namanya mengatakan kepada RFA bahwa dipanti asuhan tempatnya bekerja sangat penuh dan kondisinya sangat mengerikan dengan anak-anak antara usia 6 bulan hingga 12 tahun terkunci seperti hewan ternak di dalam kandang. 

Dia juga mengatakan bahwa sumbangan uang tunai yang mendapatkan dari masyarakat hanya sedikit yang digunakan untuk anak-anak bahkan untuk menghemat uang tanti asuhan hanya memberikan anak-anak daging sekali dalam seminggu sementara pada hari yang lain mereka hanya diberi sop keras. 

Melihat kepadatan di panti asuhan yang ada di sekitar wilayah Xuar dia berwenang mulai memindahkan anak-anak ke daratan cina katanya meskipun dia tidak yakin gimana mereka dikirim. 

Iya menambahkan bahwa tidak mungkin bagi orang tua yang telah dibebaskan dari kamp ree edukasi untuk mencari anak-anak mereka di panti asuhan. 

Itulah kisah sedih yang dialami oleh saudara kita yang ada di negeri cina Muslim Uighur semoga mereka selalu dapat perlindungan Allah Azza Wa Jalla atas apa-apa yang menimpa mereka dan diberikan ketabahan dan kesabaran semoga mereka selalu terlindungi dari kezholiman dan  kesulitan dari tangan yang tidak bertanggung jawab. 
(Ad, dari segala sumber) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...