Kamis, 08 Agustus 2019

Tonggak sejarah Pertobatan Wanita Pelacur|Agusdiar TV


PERTOBATAN SEORANG WANITA PELACUR
"Allah akan menerima Taubat seseorang hamba
Sebelum ruh-Nya sampai ditenggorokan" (Al-Hadist). 


Kisah ini penulis nukilkan dari kisah-kisah para sahabat yang terdahulu, dan bisa dipetik kisah nyata-Nya untuk zaman modern sekarang.Sebagai xample untuk para wanita-wanita.Yuk, kita simak kisah pemaparan penulisan kisah nyata-Nya. 

Suatu saat Nabi menceritakan kepada para sahabat bahwa beliau didatangi Malaikat Jibril, untuk menyampaikan kabar gembira. Santa Nabi, "Barang siapa diantara umat-Ku yang mati dalam keadaan tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, maka pasti masuk surga."

Mendengar penjelasan itu, salah satu sahabat ada yang bertanya, "Apakah tetap masuk surga meski seorang itu pernah berzina dan mencuri?"

Nabi menjawab, "Ya sekalipun ia pernah berzina dan pernah mencuri ia akan tetap masuk surga!"

Sungguh ini sebuah kabar gembira bagi kita! Meski kita pernah melakukan salah, meski pernah melakukan dosa besar, selagi kita tidak menyekutukan Allah dan selagi kita masih beriman kepada-Nya, pasti Allah akan tetap memasukkannya kesurga-Nya. Subhanallah! Maha Rahman dan Rahim Allah hingga kita yang masih punya banyak salah tetap akan diperkenankan merasakan kenikmatan surga, sungguh, ini kabar yang sangat mengembirakan! 

Sebagai bukti bahwa Allah benar-benar akan memasukkan surga bagi semua hamba-Nya yang beriman meski mereka bergelimpangan dosa, kali ini ada sebuah kisah yang menceritakan seorang Pelacur yang selama beberapa tahun menjalani kehidupan hitam namun ia tetap mempunyai keimanan kepada Tuhan. Dengan keimanan inilah akhir-Nya Allah memberikan cahaya petunjuk kepada-Nya sehingga sang Pelacur yang semula bergelimpangan dengan dunia kemaksiatan akhir-Nya sadar dan bertaubat hingga menemui ajal-Nya secara husnul Khatimah sebagai orang yang beriman. Tak hanya itu saja, sejarah telah mencatat bahwa dari Rahim wanita Pelacur ini kelak akan terlahir tujuh manusia yang semua-Nya menjadi Nabi panutan dikalangan Bani Israil. 

PEREMPUAN PELACUR DAN LAKI-LAKI AHLI IBADAH
Dikisahkan bahwa dikalangan Bani Israil ada seorang perempuan Pelacur yang sangat cantik dan menawan. Pintu rumah-Nya selalu terbuka dan setiap orang yang lewat bisa melihat dia duduk di sofa yang berada persistent didepan pintu rumah-Nya. Setiap laki-laki yang melihat pasti tertarik kepada-Nya dan seseorang pun baru dipeebolehkan masuk, jika ia menyerahkan yang 10 ribu dinar sebagai harga untuk mencicipi kenikmatan tubuh-Nya. 

Pada suatu hari ada seorang ahli ibadah lewat didepan rumah-Nya. Ketika menoleh, ia melihat perempuan cantik itu sedang duduk di sofa. Melihat kecantikan wanita itu sang pemuda yang ahli ibadah merasa tertarik, tetapi ia tidak mampu. Sungguh hati pemuda itu mini dipenuhi rasa cintanya itu dan meski ia sudah berupaya untuk membunuh mati perasaan rindu-Nya, ternyata tetap saja tak bisa. Maka untuk selanjut-Nya ia menjual pakaian-Nya dan mengumpulkan uang yang diperlukan untuk bisa masuk ke rumah perempuan pelacur tersebut. 

Setelah terkumpul uang yang diperlukan, ia datang ke rumah itu untuk menyerahkan uang yang dimaksud. Sang Pelacur pun menerima-Nya dan berjanji akan melayani pemuda itu dalam waktu beberapa hari kedepan. Dan begitulah saat waktu yang ditentukan telah tiba, dan pemuda datang menemui sang Pelacur. Saat itu sang Pelacur sudah berhias begitu menawan serta duduk di sofa. Sang pemuda ahli ibadah itu pun masuk dan duduk bersama perempuan itu. Ketika ia mengulurkan tangan dan hendak merangkul-Nya, tiba-tiba atas Rakyat Allah dan berkah ibadah-Nya, hati-Nya sadar, ia merasa bahwa saat itu Allah sedang melihat perbuatan-Nya.Ia benar-benar sadar, bahwa ia berada dalam suasana haram, yang bisa jadi menghapus semua amal baik yang selama ini ia lakukan dengan tekun. Hati pemuda ini jadi bergetar dan wajah-Nya pucat pasi. Dan tak terasa keringat dingin pun bercucuran. 

Melihat perubahan pada wajah yang begitu mendadak, perempuan Pelacur bertanya, "Apa gerangan yang menyebabkan kamu jadi gemetar seperti ini?"

Pemuda itu menjawab, "Sungguh, aku taken kepada Allah. Maka izinkanlah aku keluar."

"Sungguh kau ini bodoh banyak orang yang ingin memperoleh kesempatan seperti ini. Apa yang sebenar-Nya yang terjadi pada dirimu? 

" Sesungguh-Nya aku takut pada Allah. Uang yang aku berikan kepadamu halal bagimu. Tapi apa, ambillah uang itu lalu kumohon izinkanlah aku keluar! "

Perempuan Pelacur itu pun lalu berkata, "Tampak-Nya kamu belum pernah melakukan hal sepertu ini, ya? 

" Benar, aku belum pernah melakukan-Nya"Perempuan Pelacur itu bertanya lagi, "Dari mana kamu? Dan siapa namamu?"

Pemuda itu lalu menceritakan tentang keberadaan diri-Nya bahwa ia berasal dari desa ini Dan nama-Nya ini. Kemudian perempuan itu mengizinkan Keluar. Pemuda itu pun Keluar dari rumah sang Pelacur seraya menangis dan menaburkan debu diatas kepalanya sebagai tanda penyeselan yang mendalam. Melihat sikapnya tersebut, hati perempuan itu sangat berkesan dan berkata dalam hati-Nya, "Sungguh aku terkesan dengan pemuda itu. Ia  baru akan melakukan perzinaan untuk yang pertama kalinya saja sudah sedemikian mendalam rasa takut-Nya, lantas bagaimana dengan diriku yang telah melakukan dosa bertahun-tahun lama-Nya? Tuhan yang Ia takuti sama dengan Tuhan-Ku, maka seharus-Nya aku yang lebih takut dari pada dia."

PENYESALAN SANG PELACUR UNTUK KEMBALI BERTAUBAT KEJALAN ALLAH
Setelah kejadian itu sang Pelacur mulai sering melamun memikirkan dosa-dosa yang pernah Ia lakukan. Hidayah Allah ternyata mulai membuka kesadaran-Nya hingga Ia yang sebelum-Nya selalu menjual diri kini mulai berfikir tentang nasib-Nya di akhirat. Dan terasa, dalam sadarnya wanita itu pun melelehkan air mata. Ia mulai menangis meratapi perbuatan dosa-Nya. Seketika itu Ia bertekad untuk berhenti dari melacurkan diri. Ia bertekad besar untuk bertobat kepada Allah. 

Setelah menetapkan diri untuk bertobat, wanita Pelacur ini pun menutup  rapat-rapat pint rumah-Nya untuk semua laki-laki hidung belang yang datang untuk mereguk kenikmatan. Mulai sat itu pula Ia selalu mengenakan pakaian yang sangat tertutup serta tekun beribadah. Dan dalam pertobatan-Nya itu Ia selalu ingat pada lelaki yang dulu datang. Ia menyadari bahwa lewat lelaki itulah Ia  menjadi sadar.Maka sebagai rasa terima kasih-Nya wanita itu  berniat untuk menemui lelaki tersebut dan meminta-Nya agar sudi menerima-Nya sebagai istri. Dengan menjadi istri laki-laki itu ia berharap bisa belajar banyak tentang agama, agar bisa mendekatkan diri kepada Sang khalik(Allah Azza Wa Jalla). 

Terdorong oleh niatnya yang bulat, maka perempuan itu bergegas mencari lelaki yang menyadarkan-Nya. Dalam perjalanannya mencari seseorang yang dimaksud wanita ini membawa harta benda-Nya yang cukup banyak dan pelayan-pelayan menyertai-Nya. Berhari-hari ia mencari dan akhir-Nya pemuda yang dicari-Nya pun ketemu. Di sebuah rumah yang sederhana, disitulah pemuda tersebut tinggal. Dengan langkah setengah gusar wanita ini mencoba mengetuk pintu.Satu dua kali pintu diketuk akhir-Nya sang pemuda pun keluar. Tahukah apa reaksi sang pemuda saat membuka pintu dan melihat pertama kali-Nya siapa yang datang? 

Untuk pertama kalinya pemuda tersebut tahu siapa wanita yang ada dihadapan-Nya tersebut. Akan tetapi saat cadar yang menutupi wajah-Nya dibuka, Ia melihat wajah yang dia kenal. Masih dalam kekaguman dan perasaan rindu yang selalu ia pendam pemuda itu terperanjat dan hampir tak percaya dengan apa yang dilihat-Nya. Ternyata wanita itu adalah seorang Pelacur yang dulu sempat mengisi relung hati-Nya. Dan saat ia melihat untuk pertama kali-Nya, meski dalam hati-Nya merasakan kerinduan yang terobati, tetap saja ia teringat peristiwa yang lalu. Ia ingat saat Ia masuk kerumah wanita itu untuk berbuat zina lantas ia  lari karena takut azab Allah. Dan kini ingatan-ingatan seperti itu muncul lagi. Tanpa terasa tubuh pemuda itu gemetar, lunglai hingga akhir-Nya ambruk saking tak kuat-Nya menahan rasa takut. Hingga akhir-Nya pemuda itu pun meninggal dunia. 

MENANGISNYA WANITA MANTAN PELACUR MELIHAT PEMUDA AHLI IBADAH MENINGGAL
Melihat hal itu perempuan tersebut langsung menjerit. Ia pun menangis tersedu-sedu bagaimana tidak, ia datang untuk menemui pemuda itu dan bermohon agar sudi mengawini-Nya. Namun saat sampai bertemu dengan-Nya ternyata pemuda itu meninggal dunia. Maka pupuslah harapan-Nya dan sirnahlah angan-angan nya untuk bisa hidup bersanding dengan pemuda yang taat beribadah tersebut. 

Kematian sang pemuda sungguh merupakan pukulan berat bagi wanita bekas Pelacur itu.Namun demikian tekad-Nya untuk menjadi wanita baik-baik pudar. Ia tetap mencari pendamping hidupnya yang bisa membimbingnya untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah.

Ia bertanya pada orang-orang"Apakah ada orang yang disekitar sini yang memerlukan istri?"

Kepada wanita itu dikatakan, "Sesungguhnya pemuda itu memiliki seorang saudara yang sangat saleh(tekun beribadah), tetapi ia hidup dalam kemiskinan. 

Perempuan itu menjawab, " Tidak apa-apa, saya siap menjadi istri-Nya. Saya tidak mencari orang yang kaya, namun yang saya cari yang bisa membimbing saya kejalan yang benar."

Alahasil demikianlah wanita itu pun diperremukan dengan saudara lelaki yang ahli ibadah tersebut. Mereka lalu melangsungkan pernikahan.Sang wanita kini menjadi wanita yang salehah. Dulu Ia adalah wanita yang bekas Pelacur kini telah berubah total menjadi wanita yang ahli berinadah terhadap Allah Azza Wa Jalla. Lama mereka menjalani bahtera rumah tangga dan mereka dikaruniai tujuh anak yang kesemuanya menjadi Nabi dikalangan Bani Israil. 

Sampai diusia senja wanita selalu tanpak tekun beribadah hingga akhir-Nya ajal pun menjemput saat wanita ini sudah Berlin dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan. Ia meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. 

"(Ad, dari segala sumber)".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiga pembalap tercepat TDS(tour de singkarak)2019 Kerinci

Kerinci ,Pembalap tercepat TDS fokus untuk mempertahankan jersey tersebut. Bagaimanapun jenis dakian tanjakan, saya akan berupaya sem...