Kamis, 05 September 2019

Mengungkap Rahasia Besar Keutamaan Hari Jum'at|Agusdiar TV

RAHASIA TERBESAR DAN KEUTAMAAN HARI JUM'AT

Cahaya Da'wah, Allah Azza Wa Jalla memberikan hari Selasa kepada Sulaiman dan lima puluh nabi serta rasul, memberikan hari Rabu kepada Ya’qub dan lima puluh nabi serta rasul, dan memberikan Kamis kepada Adam as. bersama lima puluh rasul. Tinggallah hari Jumat bagi Allah Swt. Nabi Saw. bersabda “Wahai Tuhanku, apa bagian umatku dari-Mu?” Allah berfirman, “Hai Muhammad, hari Jumat dan surga itu kepunyaan-Ku serta Kuberikan hari Jumat dan surga kepada umatmu.”

يَجْلِسُ عَلَى كُلِّ بَابٍ مِنَ الْمَسْحِدِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ سَبْعُوْنَ مَلَكًايَكْتُبُونَ النَّاسَ بِأَسْمَائِهِمْ حَتَّى يَكُونَ آخِرُمَنْ يَكْتُبُ رَجُلًا جَاءَ حِيْنَ جَلَسَ الْإِمَامُ عَلَى الْمِنْبَرِ فَلَمْ يُؤْذِأَحَدًافِى مَجْلِسِهِ وَلَمْ يَقُلْ إِلَّا خَيْرًافَذَلِكَ أَدْنَى أَهْلِ يَوْمِ الْجُمُعَةِ حَظًّا.
Dari Ali bin abi Thalib ra. ia berkata, Rasulullah Saw. bersabda:
“Pada hari Jumat, tujuh puluh malaikat duduk di pintu masjid dan menuliskan nama orang-orang, sehingga nama terakhir yang ditulis adalah nama seorang laki-laki yang datang ketika imam sudah duduk di atas mimbar, sedangkan orang itu tidak mengganggu yang lain dalam majelis dan hanya mengucapkan yang baik. Itulah serendah-rendahnya derajat orang pada hari Jumat.”


Itulah orang yang diampuni dosa-dosanya di antara Jumat. Sebagaimana firman Allah Swt :
وَإِذْ قَالَ رَ‌بُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْ‌ضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ ﴿٣٠﴾
“Tatkala Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Aku akan mengangkat seorang wakil di bumi.” Para malaikat berkata, “Apakah engkau akan mengangkat manusia yang berbuat kerusakan di bumi dan menumpahkan darah sedang kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan-Mu.” (QS. Al-Baqarah : 30)

Allah mencela mereka dan berfirman, “Aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” Takutlah malaikat, mereka pun mengelilingi 'Arasy tujuh kali  sehingga Allah memaafkan mereka.”
Pada hari Jumat Jibril naik menara dan menyerukan adzan, Israfil naik ke atas mimbar dan berkhotbah, sedangkan Mikail menjadi imam bagi para malaikat.


Selesai salat Jibril berkata, “Pahala yang kuperoleh sebagai imam ku berikan kepada para muadzin di muka bumi.”

Mikail berkata, “Pahala yang ku peroleh sebagai imam ku berikan kepada siapa saja yang menjadi imam pada hari Jumat di muka bumi.”
Para malaikat berkata, “Pahala yang kami peroleh dari salat jamaah kami berikan kepada siapa saja yang mengerjakan salat jamaah di belakang imam.”

Mereka turun dan mendirikan Ka'bah di bumi, Allah mengangkatnya ke langit keempat ketika terjadi air bah di zaman Nabi Nuh as. dan menciptakan sebuah menara di samping Ka'bah yang dinamakan Baitul Makmur, umur menara itu lima ratus tahun.

Pada hari Jumat Jibril naik menara dan menyerukan adzan, Israfil naik ke atas mimbar dan berkhotbah, sedangkan Mikail menjadi imam bagi para malaikat. 


SHALAWAT NABI.

Sholawat adalah suatu bentuk pujian kita sebagai umat Muslim kepada Rasulullah Muhammad SAW dan menjawab sholawat pun menjadi sebuah hal keharusan untuk ucapkan. Mengucapkan Shalawat untuk Nabi sebaiknya dijadikan sebagai amalan sehari-hari. Karena dalam menjalankan amalan tersebut kita akan mendapatkan manfaat dan keutamaan yang sangat melimpah.

KEUTAMAAN SHOLAWAT DI HARI JUMAT
“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)

Jumat barokah,  perbanyak sholawat semoga kita mendapatkan safaat dari nabi dihari  Yaumil akhir. 
(Ad, dari segala sumber) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Short Story of Love

RE-REVIEW LOVING CUSTOMS IN DISCUSSION RETORICS  Writing about the introduction of this rhetoric of love, is one of the thoughts, exp...