Minggu, 03 November 2019

Tarian Tolak Bala di pembukaan Festival Kerinci de tour Singkrak 2019|Kerinci TV

TARIAN TOLAK BALAK DI FESTIVAL KERINCI  2019

Kerinci mempunyai beragam budaya yang tersembunyi,dalam pembukaan Festival de tour  Singkrak kali ini,diperagakan TARIAN yang sangat begitu menarik baik bagi wisatawan lokal dan lebih-lebih wisatawan mancanegara. 
Pembukaan Festival de tour Singkrak pada  tanggal 03/11/2019(pagi) dan pembukaan  oleh Bapak Bupati Kerinci Dr. Ir. H.Adi Rozal, dan juga diisi beberapa pidato dari beberapa pejabat-pejabat dari luar daerah.

Tarian yang unik TOLAK BALAK diperagakan oleh bujang dan gadih Kerinci dengan menggenakan pakaian adat berwarna merah, serta dipandu beberapa penari  wanita paruh baya yang menggenakan pakaian khas adat Kerinci yang berwarna hitam serta dihiasi manik-manik bunga sebagai mahkota, sungguh sangat begitu menarik, jika diamati.

Dan TARIAN TOLAK BALAK ini sudah sepatutnya dilestarikan agar kelangsungan TARIAN TOLAK BALAK ini terjaga kelestariannya dimasa-masa yang akan datang sebagai salah satu aset budaya nasional yang diperkenalkan kemata International.

Peragaan TARIAN ini juga di saksikan ribuan masyarakat Kerinci dan juga dari luar daerah dan juga para pejabat-pejabat dari luar daerah, yang sempat menghadiri acara festival Kerinci de tour 2019 sehingga memiliki daya tarik tersendiri.
Juga dalam TARIAN ini juga mengandung mistis yang berada disekepal tanah surga Kerinci.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social and cultural geographic background of socially

SOCIAL AND CULTURAL GEOGRAPHIC BACKGROUND OF SOCIALLY    Kerinci Regency which is also called Sakti Alam Kerinci is a plateau ...