Senin, 20 Januari 2020

Keluh Penggiat Pertanian Desa Pancuran Tiga Kerinci|Berita Desa


KELUH PENGGIAT PERTANIAN  DESA PANCURAN TIGA KERINCI 

Kerinci, Pertanian di Kabupaten Kerinci sangat begitu pesat dengan  berbagai jenis merk bibit padi yang ditanama, dari padi payo, gogo, ceherang dan lain-lain menyebabkan pertanian di Kabupaten Kerinci terutama Desa Pancuran Tiga menjadi modal awal majunya pertanian didesa ini. 

Ketika melakukan orientasi kemaren( 21/01/2020) terjadi kendala yang amat begitu besar bagi penggiat pertanian di dedesa Pancuran Tiga Kerinci.

Penggiat pertanian Desa Pancuran Tiga,  mengemukakan adanya gangguan keong di persawahan mereka yang memakan benih padi yang telah disiam dan ditanamam, hal ini menimbulkan  dampak negatif tentang perkembangbiakan benih padih yang di siam secara baik.

Secara ektern dan Interen perlu diambil kebijkan oleh pemerintah dari keluh kesah yang dialami penggiat petani Didesa Pancuran Tiga, menurut penuturan salah seorang Petani berinisial P, keong yang kerap menganggu pertanian menjadi penghalang terhadap  pertumbuhan benih padi yang telah disiam secara baik.

Tutur P dengan adanya ngangguan keong dipersawahan-Nya maupun persawahan lainnya bisa jadi menyebabkan salah satu penghalang bagi kami sebagai penggiat pertanian  untuk bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik.

Dan tutur dari salah satu penggiat pertanian berinisial  D katanya kami sangat membutuhkan pertanian besar dari pemerintah Kabupaten Kerinci, dengan bisa memberikan sumbangan pupuk bagi perkembangan pertanian didaerah ini dan daerah lain yang ada di Kabupaten Kerinci. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AGUSDIAR: Kerinci, Panen manggis meningkat menjelang Bulan R...

AGUSDIAR: Kerinci, Panen manggis meningkat menjelang Bulan R... : PANEN MANGGIS MENINGKAT MENJELANG BULAN RAMADHAN Kerinci, Kabupaten K...