Sabtu, 18 Januari 2020

Masjid Nurul Abshor Desa Pancuran Tiga ber -arsitektur Malasyia|Berita Desa


MASJID NURUL ABSHOR DESA PANCURAN  TIGA KERINCI BER-ARSITEKTUR MALASYIA

Kerinci,Masjid salah satu  tempat fasilitas ibadah diberbagai belahan bumi didunia, berbagai ornamen dan corak arsitektur Masjid hampir berbeda-beda, baik kubah, manara dan tataan ruangan maupun tiang penyanggah Masjid agar tetap kelihatan kokoh berdiri.

Berdirinya Masjid  Nurul  Abshor berada pada tempat strategis yang disampingnya dikelilingi sawah warga, yang menambah pola dari keindahan pancaran Arsitektur Masjid  tersebut.

Pada pintu masuk Masjid Nurul Abshor juga terlihat pahatan Kaligrafi yang menambah terbentuknya ornamen-ornamen keindahan.
Di Masjid Nurul Abshor Pancuran Tiga.

mempunyai arsitektur Masjid yang  mirip dengan Arsitektur Malasyia.Salah satu tuturan dari salah satu pengurus Masjid, bahwa Masjid Nurul Abshor. memiliki delapan tiang penyanggah diruangan tengah yang sangat begitu megah dengan letak nya ditengah ruangan Masjid.

Yang berfungsi sebagai penyanggah tegak berdiri awalnya Masjid tersebut,walaupun kepenerusan bangunan  Masjid tahap demi tahap dilakukan.

Dari Arsitektur yang ada bahwa kubah atas Masjid mempunyai kemiripan leteratur Arsitektur  yang ada dinegara Malasyia ujar tuo tengganai Masjid.
Dari Arsitektur  pagar yang ada diluar Masjid yang baru dibangun demi tahap juga mempunyai kemiripan  ornamen Malasyia yang begitu sangat bagus dan megah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prospek Desa Bersama Kades Pancuran Tiga|Berita Desa

PROSPEK DESA BERSAMA KADES PANCURAN TIGA Kerinci, Kades Pancuran Tiga salah satu kades yang memiliki kinerja kerja dibidang desa y...