Kamis, 23 Januari 2020

Resep cara memasak Balado Pedas Kerinci, Jambi oleh Buk Malina|Khas Masakan

RESEP  CARA MEMASAK BALADO DAGING PEDAS  KERINCI JAMBI OLEH BUK MALINA
Balado Daging Pedas

News Jambi,Masakan lezat dan enak  tentu saja mempunyai resep yang bagus pula, Buk Malina merupakan salah satu ibu rumah tangga dan termasuk koki terbaik dan Buk Malina juga bekerja disalah satu Instansi pemerintah dalam Kota Prov. Jambi beliau sangat piawai dalam bidang-Nya memasak. Baik dalam cara memilih dan meracik bumbu-bumbu masakan yang akan disajikannya untuk para tamu-Nya. 

Buk Malina kali ini menyajikan bagaimana resep masakan  Balado daging  Pedas ala Kerinci Jambi dengan rasannya enak,pedas dan lezat dengan menyiapkan beberapa bumbu-bumbu yang disajikan.

Dengan maksud agar masakan yang disajikan bisa terasa enak dilidah kala dikecap oleh para tamu-tamu yang berkunjung kekediamannya.
Buk  Malina menjalaskan dengan detail resep Balado Daging Pedas Ala Kerinci Jambi, pertama-tama yang perlu disiapkan ujar Buk Malina  berupa bahan-bahan secukupnya.

‌Bahan-Bahan-Nya

Daging sapi bagian gandik 1kg, dan biarkan daging utuh

Jeruk nipis 1 buah,dan peras air-Nya

√ Minyak Goreng



AIR PEREBUS DAGING

Air 1,5 liter

Bawang Putih 5 siung, dan haluskan

Daun jeruk 5 lembar

Serai 3 batang, memarkan

Daun salam 3 lembar

Daun kunyit 2 lembar, sobek-sobek, dan simpulkan

Garam halus 1 sdt



SAMBAL BALADO (IRIS PEDAS) 

Cabai merah 250 gr(Buang bijinya

Cabai merah keriting 250 gr(Buang bijinya) 

Tomat merah 200 gr

Bawang merah 20 butir

Bawang  putih 10 Siung



‌CARA MEMBUAT

Pertama : Rebuskan daging dengan semua bahan perebus hingga empuk dan air-Nya habis, angkat, dinginkan dan potong daging rebusan dengan ukuran 5 × 6 cm, tebal 1/2 cm, mengikuti arah serat-Nya, pukul hingga pipih dan melebar.


Kedua : Goreng secara bertahap dalam minyak banyak dan panas, sedang hingga daging kering, Angkat dan kemudian tiriskan.

Ketiga : Sambal Balado panaskan 4 sdm minyak goreng, tumis semua bahan hingga harum dan setengah matang. Angkat, tiriskan. Tumbuk bumbu tumis dengan 2 sdt garam dan 1,5 sdt gula pasir.Sisihkan.

Keempat : Panaskan 6 sdm minyak goreng, tumis bumbu kasar hingga diaduk hingga harum dan matang. Masukkan air jeruk nipis, aduk rata, kecilkan api. Masukkan daging goreng sambil diaduk hingga daging berbalut bumbu, angkat dan hidangkan. 


Untuk 10 porsi selamat mencoba sajian resep Masakan dari Buk Malina Kerinci dari Jambi. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prospek Desa Bersama Kades Pancuran Tiga|Berita Desa

PROSPEK DESA BERSAMA KADES PANCURAN TIGA Kerinci, Kades Pancuran Tiga salah satu kades yang memiliki kinerja kerja dibidang desa y...