Sabtu, 29 Februari 2020

Seni Pencak Silat 5 Desa Tj. Pauh Mudik telah berkembang dari tahun 1922|Sejarah Desa

SENI PANCAK SILAT 5 DESA TJ. PAUH MUDIK TELAH BERDIRI DARI TAHUN 1922
Kerinci,Seni pancak silat salah satu bela diri yang turun-temurun dari zaman nenek moyang terdahulu, sehingga seni pancak silat tetap terjaga keasliannya sampai saat sekarang.

Pencak silat 5 Desa Tj.Pauh Mudik Kerinci terutama merupakan pencak silat tertua dari masuk-Nya penjajahan Belanda dan Japang yang pernah menduduki tanah Kerinci menurut keterangan Siah 80 tahun pada tahun 1922 seni pancak silat di 5 Desa Tj. Pauh Mudik  sudah berkembang dari usianya pada saat itu delapan tahun.

Siah mengutarakan Seni bela diri pencak silat di Lima Desa Tj.Pauh Mudik Kerinci, merupakan seni pancak silat yang mempunyai beragam langkah yang membuat fatal bagi lawan, salah satu-Nya Seni pencak silat patah selangkah,seni pancak silat patah selangkah tutur siah bisa membunuh lawan dalam hitungan detik, dan membuat lawan kelabakan dengan tidak mengeluarkan jurus pamungkas pada seni silat patah selangkah.

Dan ada juga seni pencak silat tiga langkah patah, yang ini menurut Siah bisa membunuh lawan dalam hitungan tiga langkah dan juga tanpa mengeluarkan jurus pamungkas.

Dan silat patah selangkah dan patah tiga langkah masih tetap dilestarikan oleh anak-anak muda di 5 Desa Tj Pauh Mudik Kerinci Provinsi Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AGUSDIAR: Kerinci, Panen manggis meningkat menjelang Bulan R...

AGUSDIAR: Kerinci, Panen manggis meningkat menjelang Bulan R... : PANEN MANGGIS MENINGKAT MENJELANG BULAN RAMADHAN Kerinci, Kabupaten K...