Sabtu, 14 Maret 2020

Kades Sumur Jauh beri kata sambutan hangat dalam peringatan Isra'Miraj|Berita Desa


KADES SUMUR JAUH BERI KATA SAMBUNGAN HANGAT DALAM  PERINGATAN ISRA'MIRAJ
Kerinci,Pada peringatan Isra'Miraj Sabtu malam minggu (14/3/20) Agusdiar.com mengutarakan kata sambutan Isra'Miraj yang disampaikan oleh Kades Sumur Jauh di Surau Shilaturrahmi yang beralokasi di Desa Pancuran Tiga Kerinci. 


Ungkap Kades Sumur Jauh (Irfan)Sebagai Kepala Desa kami bangga, terharu dan gembira. Karena pada sa’at ini semua kita berkumpul di tempat yang mulya ini, guna memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw di Surau Shilaturrahmi Desa Pancuran Tiga .

Karena dengan kekompakan dan kerjasama yang baik inilah sebagai modal kesuksesan serta kemajuan lima desa di Tj. Pauh Mudik.

 Pada khususnya dan kemajuan Desa kita yang tercinta ini. Marilah kita tingkatkan rasa persaudaraan dan ghirah Islamiah yang tinggi. Sehingga kegiatan semacam ini selalu kita laksanakan dan kita ingat sepanjang tahun. 

dan untuk desa-desa lain bisa meniru kegiatan yang serupa, agar desa kita yang tercinta ini semakin hidup.

Beberapa tahun lalu, kita dihadapkan dengan kondisi geografis yang berat, infrastruktur memprihatinkan dan sebagainya.

Karena itu, perlu perhatian baik masyarakat maupun aparatur agar selalu mengingatkan Dan membahas tentang bagaimana membuka akses program Desa kedepannya pungkasnya. Sehingga, dimulai pada tahun anggaran 2020 ini.

Catatan kaki agusdiar.com
Isra Miraj adalah peringatan dua peristiwa berbeda yang sangat penting dalam ajaran Islam. 


Dalam kejadian Isra diceritakan Nabi Muhammad pergi dari Mekah ke Yerusalem hanya dalam waktu satu malam. Mekah dan Yerusalem yang dipisahkan dengan jarak lebih dari 1200 km bisa ditempuh hanya dalam waktu satu malam dengan mengunakan Buraq yang dikirim oleh Allah untuk Nabi. Di malam yang sama, Nabi Muhammad juga dinaikkan Allah ke surga untuk mendapatkan perintah shalat lima waktu. Peristiwa ini dituliskan dalam kejadian Miraj.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fakta sejarah wabah dunia|Sorot Dunia

MENGENAL SEJARAH  HISTERIS WABAH DUNIA Dilansir  Breaking News 5/4/20,ketika mewabah pada abad ke-14, Black Death membunuh 50 juta o...