Rabu, 11 Maret 2020

Kades Sumur Jauh dan perangkat desa gelar gotong royong bersama|Berita Desa

 KADES SUMUR JAUH DAN PERANGKAT DESA  
ADAKAN.... 
GOTONG ROYONG 
BERSAMA

Kerinci,Kades Desa Sumur Jauh( Irfan) dan peranan Perangkat Desa Sumur Jauh  dalam Kegiatan Gotong Royong,tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain.

Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial Ujar Kades Irfan(Sumur Jauh). 

Kades Sumur Jauh (Irfan) ketika ditemui Agusdiar.com,menambahkan pula sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan warga-nya dibutuhkan sikap gotong royong yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efisien.

Gotong royong dapat diartikan sebagai sesuatu sikap ataupun kegiatan yang dilakukan oleh Kades dan perangkat desa secara kerjasama dan tolong menolong dalam menyelesaikan pekerjaan maupun masalah dengan sukarela tanpa adanya imbalan.

 Sikap gotong royong ini sangat berperan sekali untuk memperlancar pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan gotong royong dilakukan oleh kepala desa serta perangkat Desa.

Rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul.

Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung anatara lain: pekerjaan akan dengan cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan.

Menjaga dan memberikan manfaat pada lingkungan semakin terjamin, terciptanya ketentraman dan kedamaian dalam bermasyarakat khusus-Nya di desa Sumur Jauh.

 Hal-hal tersebut dapat diselesaikan oleh kepala desa dan perangkat Desa  sehingga kegiatan gotong royong dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Rabu/11/3/20). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan dan tanaman untuk cegah covid19(Corona)|Dokter sehat

MAKANAN DAN TANAMAN  UNTUK CEGAH  VIRUS COVID 19(CORONA) Dihimpun      oleh  : BREAKING NEWS(2/4/20)  Dokter Sehat, Beberapa ma...