Kamis, 12 Maret 2020

Kerinci diguyur hujan musim|Berita Aktual

KERINCI DIGUYUR 
HUJAN MUSIM
Kerinci, Pada sore ini sebagian daerah di Kerinci diguyuri hujan pada pukul 17.19 sampai pada jam 17.45,menyebabkan lahan pertanian dan perkebunan masyarakat menjadi amat subur, disebabkan guyuran hujan yang turun tidak menyebabkan banjir.

Kendati hujan yang menguyuri tidak lama. Agusdiar.com menjelaskan bahwa hujan yang menguyuri Kerinci merupakan ciri dari hujan musim, tentang hujan musim yang terjadi di Kabupaten Kerinci menurut data yang dihimpun-pada kamis sore mengenai hal tersebut Agusdiar. com menjelaskan secara detail, tentang hujan musim yang menguyuri Kerinci pada kamis sore. (12/3/20) 

 HUJAN MUSIM
Hujan musim merupakan hujan yang terdapat di wilayah kemarau yang cukup panjang.

Hujan musim juga dapat dikatakan sebagai hujan yang terdapat pada daerah yang suhu udaranya cukup tinggi dan mempunyai perbedaan musim hujan dan musim kemarau yang cukup jelas.

Tumbuhan yang dapat hidup pada hujan musim adalah tumbuhan yang mampu beradapatasi dengan musim kemarau dan musim penghujan serta tahan terdapat kekeringan.

Pada musim kemarau pada hujan musim terdapat sejenis tumbuhan tertentu yang menggugurkan daunnya seperti pohon jati sedangkan di musim hujan tumbuhan tertentu menghijau kembali.

Dan  pada musim hujan tentu saja ada kiat-kiat yang harus kita lakukan menurut riset para ahli Curoko(samaran) mengemukakan hal dan kiat yang harus di lakukan (12/3/20) pada kamis sore di Kerinci yang tepat-Nya didesa Pancuran Tiga. 

Karena daerah Kerinci ujar Curoko(samaran)termasuk daerah yang beriklim tropis. Tentu saja memerlukan kiat-kiat yang bermanfaat apabila terjadi-Nya hujan. 

pada musim hujan apa yang harus kita lakukan!!! ujar curoko(samaran) 
virus penyebab pilek. Obat-obat yang ada hanya mampu menyembuhkan gejala-gejalanya saja. Jika Flu dan pilek, obat terbaiknya memang istirahat. ditambah asupan vitamin c yang cukup. Banyak minum air putih dan tentunya makan makanan yang bergizi.
Berikut adalah beberapa hal praktis yang bisa anda lakukan ketika pilek dan flu menyerang :

1. Istirahat ditempat tidur jika merasa demam.

2. Minum air sebanyak-banyaknya. Ini akan membantu menghancurkan sekresi yang terkumpul di jalur pernapasan, dan juga mengurangi komplikasi seperti bronkitis.

3. Berkumur air garam yang hangat untuk meredakan radang tenggorokan. Atau bisa dengan minum teh yang dicampur madu dan lemon.

4. Makanlah sup ayam. Ini akan membantu membersihkan mukus dari saluran pernapasan dan menghilangkan bulion yang mengandung substansi pembawa virus pilek.

6. Perbanyak makan buah,sayuran, dan konsumsi bawang madu minimal sehari 1 siung (bawang lanang).

7. Satu yang tidak boleh ketinggalan, selalu membawa jas hujan , jangan lupa mengenakan sarung sepatu hujan , yang akan melindungi kaki anda dari dingin dan lembab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan dan tanaman untuk cegah covid19(Corona)|Dokter sehat

MAKANAN DAN TANAMAN  UNTUK CEGAH  VIRUS COVID 19(CORONA) Dihimpun      oleh  : BREAKING NEWS(2/4/20)  Dokter Sehat, Beberapa ma...