Jumat, 20 Maret 2020

Kerinci, Panen manggis meningkat menjelang Bulan Ramadhan|Heritage Aktual

PANEN MANGGIS MENINGKAT
MENJELANG BULAN RAMADHAN
Kerinci, Kabupaten Kerinci dikenal merupakan salah satu penghasil Manggis terbesar di Provinsi.Jambi, dengan adanya penggiat dan pengrajin perkebunan yang ada dengan bibit manggis yang berkualitas.

Agusdiar.com menghimpun keterangan dari salah satu masyarakat( Ananda) diperkebunan-Nya diatas  perbukitan di desa Pancuran Tiga, Kerinci,Jambi pada hari sabtu (21/3/20).

Tutur Ananda sebagai pengrajin dan penggiat perkebunan manggis di desa-Nya, manggis meningkat drastis menjelang Ramadhan kedepan walaupun harga-Nya/kg melonjak agak sedikit menurun.

Harga manggis ungkap-Nya pula berkisar 11 ribu/kg-Nya, itu pun langsiran sementara.
Ananda memperoleh hasil manggis dalam sehari mencapai pula100/kg.

Sehingga Ananda menyewa warga masyarakat di desa-Nya dengan menyewa  tiga orang untuk memetik hasil manggis di perkebunan Ujar-Nya pula dengan memberi hasil jerih payah mereka sampai 400.000 Rupiah dalam satu hari itu pun jika buah manggis meningkat.

Memang terkadang manggis diperkebunan saya bisa menghasilkan 100-200/kg dalam satu hari menjelang bulan Ramadhan kedepan.

Ananda menggeluti bidang-Nya sebagai penggiat Perkebunan manggis sudah turun-temurun dari kakek-Nya, dan dengan demikian capek-Nya pun tidak terasa ungkap Ananda.

Hasil dari perkebunan manggis ini dapat mengkuliahkan anak-Nya sampai jenjang S2(Starata Dua) di salah satu Universitas, bahkan ada pula anak-Nya yang bekerja di Instansi pemerintah(PNS) ujar-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fakta sejarah wabah dunia|Sorot Dunia

MENGENAL SEJARAH  HISTERIS WABAH DUNIA Dilansir  Breaking News 5/4/20,ketika mewabah pada abad ke-14, Black Death membunuh 50 juta o...