Rabu, 25 Maret 2020

Kerja sama pemerintah Dan para medis menanggulangi pencegahan covid19|Indonesia news

KERJA SAMA PEMERINTAH
DAN PARA MEDIS 
DALAM PENANGGULANGAN
 PENCEGAHAN COVID19
Indonesia News, Hingga saat ini, Indonesia telah mengumumkan lebih dari 300 kasus positif Coronavirus yang terjadi di beberapa wilayah tanah air dan sebagian besar terjadi di Jakarta.

Corona Virus yg ditemukan pada tahun 2019 di  Whuhan China.

Menurut keterangan pada senen(23/3/20) positive corona berjumlah 579 orang dan dkabarkan Meninggal 49 orang dan sembuh dinyatakan sembuh 30 orang.

Virus Corona (Covid-19) yang belakangan ini telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia, dan masih menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk menangani kasus nCoV, Kementerian Kesehatan telah menyiagakan 100 RS.

Agusdiar.com menghimpun  mengenai covid19 pada Rabu(25/3/20).

Dari 100 rumah sakit, 93 rumah sakit telah menyerahkan self asessment dalam bentuk sarana prasarana, SOP, dan tenaga kesehatan.

Dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani kasus COVID19 di Indonesia melalui beberapa bentuk kerjasama, seperti pengadaan perlengkapan untuk tenaga medis serta pengembangan komunikasi risiko untuk membantu pencegahan penyebaran COVID19.

Kementerian Kesehatan RI menuturkan saat tubuh dirasa lelah,letih,lesu,  itu merupakan salah satu gejala klinis terpaparnya virus.⁣
⁣⁣
Sebenarnya kita bisa menjaga energi sepanjang hari dengan mengoptimalkan metabolisme. ⁣
Cegah lelah sebelum lelah menghampiri kita dengan melakukan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup, konsumsi gizi seimbang, serta konsumsi vitamin B complex untuk bantu tubuh mencegah lelah.⁣

Disamping itu pencegahan, harus juga ditingkatkan kebersihan, setiap tempat umum di border itu harus tersedia hand sanitizer supaya bisa clean semua, langkah mencegah virus Corona,hendaknya masyarakat tidak panik.

Kebersihan diri dan lingkungan jadi kunci. Membiasakan cuci tangan dan  membersihkan lingkungan dari kotoran dan semak harus rutin dilakukan, agar tak ada virus menyerang.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fakta sejarah wabah dunia|Sorot Dunia

MENGENAL SEJARAH  HISTERIS WABAH DUNIA Dilansir  Breaking News 5/4/20,ketika mewabah pada abad ke-14, Black Death membunuh 50 juta o...