Rabu, 18 Maret 2020

Lingkungan sehat Desa Pancuran Tiga Kerinci, Patut di contoh|Berita Desa

LINGKUNGAN SEHAT DESA PANCURAN TIGA PATUT DIJADIKAN CONTOH


Kerinci, Lingkungan sehat dan bersih selalu ditandakan dengan udara bersih yang ada. Jika udara penuh dengan polusi, itu menandakan bahwa lingkungannya tidak sehat.Kades Pancuran Tiga Hendri J, dari awal-Nya telah mencanangkan tentang lingkungan sehat pada warga-Nya.

Agusdiar.com pada( kamis19/3/20) menemui salah salah satu warga di desa Pancuran Tiga, Kerinci, untuk mendapatkan kejelasan mengenai lingkungan sehat.

Penjelasan salah satu warga desa Pancuran Tiga mengenai lingkungan sehat, untuk menciptakan lingkungan yang sehat sebetulnya juga tidaklah sulit dan bisa di awali dengan kesadaran diri sendiri dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Apabila kita menghirup udara yang bersih serta mengandung oksigen tersebut tentunya badan kita akan merasakan segar dan pada saluran pernapasan kita pun akan lancar,dan ini sangat berbeda sekali dengan udara yang sudah tercemar polusi-Nya.

Sekretaris Karang Taruna Desa Pancuran Tiga (Buya A) juga menambahkan penting-Nya lingkungan sehat,lingkungan sehat dengan maksudnya terhindar dari suatu kondisi gangguan kesehatan seperti ; Tempat yang lembab, Asap polusi kendaraan, limbah dan sebagai-Nya.

Lingkungan sehat di desa Pancuran Tiga patut menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Kerinci Ter-khusus.

Dan desa yang sehat merupakan sebuah keadaan yang tidak hanya terbebas dari penyakit tetapi juga meliputi seluruh aspek kehidupan manusia yang meliputi aspek fisik, emosi social dan spiritual.

Penyesuaian lingkungan sehat diperlukan untuk mempertahankan stabilitas dan intregitas struktural.



Catatan Kaki Agusdiar.com
Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat salah satunya dengan cara menanam tumbuhan hijau yang fungsinya untuk mengurangi polusi udara akibat dari pencemaran dari lingkungan yang tidak sehat.

Tumbahan hijau yang ditanam ini akan meyumbangkan oksigen yang sangat diperlukan oleh manusia untuk bernafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fakta sejarah wabah dunia|Sorot Dunia

MENGENAL SEJARAH  HISTERIS WABAH DUNIA Dilansir  Breaking News 5/4/20,ketika mewabah pada abad ke-14, Black Death membunuh 50 juta o...