Rabu, 18 Maret 2020

Penyelesaian Pembangunan Masjid Nurul Abshor Desa Pancuran Tiga menelan dana +_ 2 M|Berita Desa

PENYELESAIAN PEMBANGUNAN MASJID  NURUL ABSHOR 
DESA PANCURAN TIGA, 
MENELAN DANA +_ 2 M
Kerinci, Pembangunan Masjid Nurul Abshor desa Pancuran Tiga Kerinci mulai tampak pada penyelesaian pada awal Januari 2020,  bagian dalam Masjid akan terlihat pula interior tiang tengah yang berjumlah delapan tiang dengan warna ornamen kuning yang berfungsi sebagai fondasi penahan agar Masjid ini tetap berdiri kokoh.

Menurut tuturan warga konon pula pada banjir 2019 yang lalu menghantam desa, sebagian rumah warga dan persawahan terendam,yang mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta, keanehan terjadi pada Masjid Nurul Abshor pada saat banjir 2019 lalu , banjir tersebut tidak mendekati Masjid.


Tutur salah satu tetua Masjid Nurul Abshor mengungkapkan pula fungsi delapan tiang tengah Masjid tersebut,mengambarkan simbol yang diartikan sebagai rasa Ukhuwah Islamiah"wahablum minalllah, wahablum minannas, yang tak bisa dipisah-pisahkan.

Lebih lanjut-Nya pula penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Abshor  menurut data yang diperoleh agusdiar.com (18/3/20)menelan dana +_ 2 M lebih untuk penyelesaian, itu pun belum secara keseluruhan ungkap dari pegawai syara' Masjid Nurul Abshor(pagi).

Pagar  yang mengelilingi halaman Masjid Nurul Abshor terlihat begitu kokoh dengan ornamen arsitektur Jawa-Nya, yang tertata rapi.

Pada pintu masuk Masjid akan terlihat pula pahatan kaligrafi yang begitu menarik dengan interior-interior yang bagus.

Dan menurut keterangan dari salah satu Ulama(Buya) M(18/3/20), Ujar-Nya Masjid Nurul Abshor insyaAllah bisa selesai secara keseluruhan dilihat  dana (sumbangan) dari tangan-tangan dermawan( donatur-donatur) Masjid maupun masyarakat domisili maupun non domisili yang berada di luar daerah.

Kendati demikian peran masyarakat yang berpartisifasi ikut serta dalam tahap penyelesaian pembangunan Masjid sangat berantosias memberikan dana baik berupa uang,semen,besi, pasir dan sebagainya  hingga Masjid  Nurul Abshor desa Pancuran Tiga dapat terselesaikan secara menyeluruh.


Catatan kaki agusdiar.com

Pembangunan Masjid Nurul Abshor progresnya sudah mencapai 80 persen, tentu saja dengan desain bangunan yang sangat modern.Penyelesaian pembangunan Masjid tersebut siap  dilaksanakan tahap demi tahap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan dan tanaman untuk cegah covid19(Corona)|Dokter sehat

MAKANAN DAN TANAMAN  UNTUK CEGAH  VIRUS COVID 19(CORONA) Dihimpun      oleh  : BREAKING NEWS(2/4/20)  Dokter Sehat, Beberapa ma...